Kesan Dwi Sasono Dipercaya Jadi Pasangan 'KARTINI'

Sabtu, 01 April 2017 19:45 Penulis: Mahardi Eka
Kesan Dwi Sasono Dipercaya Jadi Pasangan 'KARTINI' Legacy Pictures

Kapanlagi.com - Melejit lewat film MENDADAK DANGDUT pada tahun 2007, sampai sekarang sudah lebih dari 30 film yang dibintangi Dwi Sasono. Ini belum termasuk ratusan episode serial televisi yang juga dibintanginya. Dwi Sasono menjadi dinilai sebagai salah satu aktor andalan Tanah Air.

Kemampuan akting Dwi Sasono yang baik selalu menghidupkan film yang diperaninya, termasuk film KARTINI, di mana Dwi Sasono mempunyai peran penting sebagai suami Kartini, Raden Adipati Joyodiningrat.

"Saya sangat suka dengan genre film seperti Kartini,” ujar Dwi. “Ketika ditawari peran sebagai Joyodiningrat, wah ini peran yang sangat kuat sekali. Ini pengalaman yang luar biasa buat saya, apalagi bekerjasama dengan nama-nama besar seperti Hanung Bramantyo, ini kali pertama saya bekerjasama dengan beliau. Lalu dikelilingi aktor-aktor handal seperti Pak Dedy, mbak Djenar, Bu Christine, Dian Sastro, Adinia Wirasti, dan Acha Septriasa,” paparnya.

Peran Dwi Sasono dalam film Kartini memang tidak sebanyak pemeran lainnya. Namun ini tidak menghalanginya untuk mempersiapkan diri secara serius. “Waktu proses reading dan latihan, saya gemetaran. Walaupun di film ini saya hanya berperan di 2 scenes, tapi adegan saya termasuk yang paling penting. Adegan adegannya panjang, dialognya juga panjang-panjang, sehingga memerlukan layer atau lapisan emosi yang banyak juga dari saya di sini. Namun saya diberi kebebasan oleh mas Hanung untuk eskplorasi karakter saya lebih dalam lagi,” jelasnya. 

Ada kesulitan tertentu yang dialami Dwi dalam menjalani perannya sebagai suami Kartini. “Kesulitan untuk saya sebagai Joyodiningrat tentunya masalah bahasa. Walaupun saya orang Jawa, tapi bahasa Jawa saya berantakan. Untungnya tidak semua dialog menggunakan bahasa Jawa,” ungkapnya. 

Setelah menjalani proses syuting Kartini, Dwi Sasono mempunyai kesan terhadap tokoh pahlawan perempuan ini. “Dari film ini pesan yang bisa kita ambil adalah bahwa perempuan bisa disejajarkan. Kalau pakem-pakem dulu itu kan perempuan harus mengabdi sama suami, tapi ternyata pendidikan itu penting sekali. Saya rasa film ini pas sekali untuk muncul karena keadaan pendidikan di Indonesia saat ini masih perlu perhatian yang besar,” pungkasnya.

Seperti apa penampilan Dwi Sasono dalam film Kartini? Mari kita rayakan Hari Kartini dengan menonton #FilmKartini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2017!



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING