FILM INDONESIA

Mulai Tahun 2018, Kepengurusan FFI Memiliki Masa Kerja Tiga Tahun

Sabtu, 10 November 2018 14:55 Penulis: Rezka Aulia

Lukman Sardi jelaskan sistem FFI yang baru. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Setiap tahunnya kepengurusan Festival Film Indonesia selalu berganti-ganti. Namun mulai perhelatan tahun ke-38 kali ini telah dibuat terobosan baru yakni adanya masa kerja.

"Tiap tahun FFI selalu berganti kepengurusan, tapi mulai tahun ini kita membuat komite yang kerjanya tiga tahun. That’s mean kita bekerja dari 2018 sampai 2020," kata Lukman Sardi selaku Ketua Komite FFI 2018 usai pengumuman nominasi di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

1. Sistem yang Berkesinambungan

Lukman Sardi mengungkap dengan adanya masa kerja, setiap tahunnya Festival Film Indonesia bisa semakin baik. Karena program serta perbaikan-perbaikan yang sudah ada kembali dilanjutkan, bahkan bisa dikembangkan, untuk tahun berikutnya.

"Ini sebuah terobosan yang bagus sekali. Karena kalau ngomongin kualitas, tentu dibutuhkan program tepat sasaran dan berkesinambungan. Buat kita sebagai komite memang pekerjaan luar biasa berat tapi ini momentum yang harus kita ambil karena ini bicara bagaimana film Indonesia jauh lebih baik dari segi kualitas," tambah aktor yang sudah membintangi puluhan judul film tersebut.

2. Semua Nominasi Adalah Pemenang

Lebih lanjut Nia Dinata selaku Ketua Komite Penjurian mengatakan bila nomasi yang telah dibacakan sudah menjadi pemenang. Karena satu nama yang nantinya mendapat Piala Citra diibaratkan sebagai penerima piala, bukan pemenang.

"Kita semua sepakat nominasi yang sama-sama kita dengar itu sebenarnya mereka sudah menjadi pemenang. Karena nanti Piala Citra akan jatuh kepada, bukan dimenangkan kepada. Jadi tahun ini Piala Citra akan jatuh kepada salah satu nominasi yang sudah menunjukkan dedikasinya dan kerja kerasnya dalam membuat film bagus," tegas sutradara cantik tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING