FILM INDONESIA

Pesawatnya ‘MENDARAT DARURAT’, Reza Rahadian Kepergok Selingkuh dengan Luna Maya? Cek Faktanya di Sini!

Sabtu, 27 Agustus 2022 15:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Fakta Film MENDARAT DARURAT (Credit: youtube.com/MD Pictures)

Kapanlagi.com - Lagi-lagi aktor ternama Reza Rahadian kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam film terbaru produksi MD Pictures berjudul MENDARAT DARURAT. Dalam film tersebut, Reza Rahadian berperan sebagai Glenn.

Reza tak sendiri, ia beradu akting dengan Luna Maya dan Marissa Anita. Tak sedikit yang penasaran dengan akting mereka bertiga, pasalnya bisa dibilang mereka baru pertama kali ini berakting bersama.

Penasaran dengan fakta-fakta di balik film yang akan tayang pada 8 September 2022 ini? Simak penjelasan yuk!

1. Tentang Perselingkuhan yang Berantakan

Dalam kanal Youtube-nya, Pandji selaku sutradara menyebut film ini berkisah tentang perselingkuhan yang berantakan. Film MENDARAT DARURAT bercerita tentang seorang pria bernama Glenn (Reza Rahadian). Ia adalah pria yang kalah dominan dari sang istri, Maya (Marissa Anita).

Suatu hari, Glenn memutuskan untuk berani berselingkuh dengan Kania (Luna Maya). Ia mengaku pada istri bahwa dirinya ingin melakukan dinas luar kota. Masalah terjadi ketika pesawat yang harusnya ia tumpangi mengalami kecelakaan.

Glenn yang sebenarnya tidak ikut terbang dan justru berselingkuh dengan wanita idaman lain menjadi bingung. Ia dihadapkan pilihan untuk pura-pura mati atau tetap muncul di hadapan publik tapi ketahuan selingkuh.

2. Pertama Kalinya Reza Beradu Akting dengan Luna Maya

Dalam kanal Youtube Pandji Pragiwaksono beberapa waktu lalu, terungkap betapa MENDARAT DARURAT adalah film pertama di mana Reza dan Luna beradu akting. Ini fakta yang cukup menarik sebab baik Reza maupun Luna sudah kerap wira-wiri di dunia layar lebar tapi tak pernah sekalipun berakting bersama.

3. Film Kedua Pandji Pragiwaksono

Pandji selama ini dikenal sebagai komika. Kiprahnya sebagai sutradara terbilang belum cukup panjang. Setidaknya, MENDARAT DARURAT adalah film kedua yang ia sutradarai. Sebelumnya, komika yang kini berkarier di New York ini sudah pernah sutradarai film PARTIKELIR.

Pandji sendiri tidak hanya duduk di kursi sutradara tapi juga sekaligus berakting. Ya, ia memerankan Yahya, karakter yang merupakan sahabat baik Glenn.

4. Syuting Berjalan Cepat

Masih dilansir dari kanal Youtube Pandji Pragiwaksono, syuting MENDARAT DARURAT dilakukan dengan cepat. Pandji sebagai sutradara pun diacungi jempol oleh para pemain dan kru gara-gara hal ini.

Syuting yang berlarut-larut memang kerap menjadi kritik di industri film maupun sinetron. Baik Reza, Marissa, maupun Luna menilai syuting MENDARAT DARURAT berjalan sehat.

5. Para Karakter Terinspirasi dari Sosok di Dunia Nyata

Fakta menarik lainnya yang ada di film ini adalah, nama-nama tokoh atau karakter dalam MENDARAT DARURAT terinspirasi dari orang-orang di dunia Nyata. Nama Glenn yang diperankan oleh Reza Rahadian terinspirasi dari mendiang Glenn Fredly yang merupakan sahabat Pandji.

Selain itu, nama para sahabat Maya pun terinspirasi dari kawan-kawan Gamila. Gamila sendiri merupakan istri Pandji yang turut berakting dan membantu mengulik ide cerita MENDARAT DARURAT.

6. Butuh Tiga Jam

Sebelum akhirnya setuju untuk bintangi MENDARAT DARURAT, Marissa Anita ngobrol banyak dengan Pandji hingga tiga jam.

“Waktu itu ingat banget mengobrol sama Pandji di sebuah kafe di Jalan Satrio Jakarta. Yang tadinya saya berpikir kami akan mengobrol satu jam akhirnya jadi tiga jam. Di situlah (kesimpulannya), ayo kita kerjakan bareng,” jelas Marissa dilansir dari Liputan6.com.

7. Gamila Turut Mengisi Soundtrack

Kiprah Gamila Arief sebagai penyanyi bisa dibilang sudah tak diragukan lagi. Ia sudah mengeluarkan sejumlah album bahkan kerap menulis lagu sendiri. Tak heran jika ia pun didapuk mengisi salah satu soundtrack film MENDARAT DARURAT.

8. Intip Trailernya Yuk!

Sudah makin penasaran dengan film MENDARAT DARURAT? Kabarnya, bakal ada banyak bumbu komedi dalam film ini. KLovers bisa banget mengintip trailer dulu nih!

 Ditulis oleh Ribka Felicia dan Tantri D. Rahmawati.

REKOMENDASI
TRENDING