FILM INDONESIA

Fakta dan Sinopsis 'NOKTAH MERAH PERKAWINAN', Dibintangi Sheila Dara yang Perankan Pelakor

Selasa, 13 September 2022 14:47 Penulis: Editor KapanLagi.com

Sheila Dara (credit: instagram.com/sheiladaisha)

Kapanlagi.com - Film drama Indonesia dengan judul NOKTAH MERAH PERKAWINAN ini merupakan produksi Rapi Films yang di adaptasi dari sinetron lawas tahun 1996 - 1998 dengan judul yang sama.

Oka Antara, Marsha Timothy, dan Sheila Dara Aisha akan menjadi pemeran utama film NOKTAH MERAH PERKAWINAN. Film tersebut tentunya akan segera tayang di bioskop pada bulan ini.

Penasaran dengan fakta dan ceritanya? Yuk, simak lengkapnya di bawah ini.

1. Merupakan Remake dari Sinetron

Film yang dikabarkan akan tayang pada 15 September 2022 di bioskop, merupakan film remake dari sinetron legendaris dengan 77 episode  yang tayang di Indosiar pada tahun 1996 - 1998 dengan judul yang sama. 

Walaupun diangkat dari sinetron lawas, film ini tentunya dibawakan lebih fresh dengan para aktor dan aktris ternama. Selain itu, diharapkan dengan versi film ini dapat memberi napas baru kepada penonton yang sudah familiar dengan cerita NOKTAH MERAH PERKAWINAN.

2. Relate dengan Kehidupan Percintaan Masa Kini

Walaupun film NOKTAH MERAH PERKAWINAN diadaptasi dari sinetron lawas, tetapi ceritanya masih sangat relate dengan kehidupan di era sekarang. 

"Setiap generasi pasti pernah mengalami cerita yang terpapar dalam film ini. Maka saya rasa cerita ini dapat dinikmati berbagai kalangan usia, baik mereka yang sudah lebih dulu mengenal sinetronnya atau mereka yang kini baru beranjak dewasa," kata Produser NOKTAH MERAH PERKAWINAN Sunil Samtani kepada wartawan, dikutip dari welfare.id.

Tentunya dari film ini banyak sekali pesan yang diambil, salah satunya saat anak muda yang belum menikah dan ingin membangun hubungan yang serius dengan orang lain.

"kalau buat anak-anak yang belum nikah, pelajarannya pernikahan itu bukan happy ending. Pernikahan itu menikah lalu langsung punya anak itu nggak selesai semuanya. Masih ada lagi." tutur Oka dikutip dari antaranews.com.

3. Sheila Dara Akui Suka Pertikaian

Sheila Dara akui suka pertikaian dalam laman Instagramnya @sheiladaisha pada (29/08/22). Ia memerankan dirinya menjadi Yulinar yang memiliki karakter yang menyebalkan dan naif, meski Yulinar sudah mempunyai kekasih, ia malah jatuh cinta dengan Gilang yang sudah memiliki istri. 

Menurut Sheila, dalam perannya tersebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangganya merupakan tantangan baru baginya karena pengalaman Yulinar dalam film tersebut belum pernah dirasakan oleh Sheila.

"Tantangannya sih sebenarnya lebih ini ya yang dialami Yulinar, pengalaman hidupnya itu kan aku belum pernah mengalami Jadi mungkin salah satu tantangannya adalah Gimana caranya aku bisa empati sama karakter Yulinar dan keputusan-keputusan yang diambil," tutur Sheila dikutip dari HerStory.

4. Cara Tersendiri untuk Bangun Chemistry

Sheila sendiri mempunyai cara tersendiri untuk membangun chemistry dengan lawan mainnya, Oka Antara. Ia mengakui bahwa sering mengobrol dengan Oka saat sesi reading dan mencari apa yang membuat Sheila nyaman saat memainkan perannya bersama Oka. 

"Kita Lebih banyak ngobrol waktu sesi reading, lebih banyak mencari kira-kira bilang dinamikanya Gilang sama Yuli itu kayak gimana gitu, apa yang kira-kira bikin awalnya Yuli tertarik sama Gilang, apa yang bikin kita berdua nyaman," tutur Sheila dikutip dari msn.com.

5. Sinopsis ‘NOKTAH MERAH PERKAWINAN’

Film NOKTAH MERAH PERKAWINAN menceritakan tentang hubungan rumah tangga Gilang (Oka Antara) dengan Ambar (Marsha Timothy). Gilang sendiri bekerja sebagai arsitek dan mendapatkan proyek taman milik Kemal (Roy Sungkono) yang merupakan pacar dari Yulinar (Sheila Dara).

Di situlah Gilang mulai berkenalan dengan Yulinar dan tertarik dengannya. Hal itu pun diketahui oleh Ambar. Dengan rasa sakit hati dan kekecewaan terhadap Gilang membuat dirinya bingung, apakah lebih baik mempertahankan rumah tangga demi anak atau mengakhirinya.

Mulai dari situ hubungan rumah tangga Gilang menjadi tidak harmonis setelah adanya orang ketiga. Selain itu, dengan adanya campur tangan oleh kedua orang tuanya pun membuat hubungan Gilang dengan Ambar semakin berjarak.

Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle ini rencana akan tayang pada 15 September mendatang di seluruh bioskop Tanah Air.  Jangan lupa untuk menonton ya!

6. Simak Trailernya!

Ditulis oleh Ribka Felicia.

REKOMENDASI
TRENDING