'SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2' Undur Jadwal Tayang Tahun Depan

Kamis, 08 Desember 2016 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2' Undur Jadwal Tayang Tahun Depan Surga Yang Tak Dirindukan 2/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 adalah salah satu film drama romantis berbau religi yang jadi project unggulan MD Pictures. Sedianya, SYTD 2 akan dirilis pada 15 Desember 2016, satu minggu lagi. Namun, Manoj Punjabi, selaku produser, memilih untuk mengundur jadwal tayang film yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah dan Reza Rahadian ini. 

Kejadian ini juga pernah dialami oleh film religi MD Pictures yang masuk dalam jajaran film terlaris Indonesia pada tahun 2008, AYAT-AYAT CINTA. "AYAT-AYAT CINTA memang sama halnya. Dari 2007 mundur ke 2008. Kalau boleh jujur bisa tayang di 15 Desember, tapi balik lagi ke tim. Saya gak mau buru-buru kayak kejar setoran. Jadi hasilnya harus puas maka harus di undur," tutur Manoj saat dijumpai di kantor MD Entertainment, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Manoj merasa jika tetap memaksa untuk rilis tanggal 15 Desember, tingkat kepuasannya hanya mencapai 50-60% saja. "Kalau dari saya, rillis 15 Desember kepuasan saya cuman 50-60%. Masa film ini potensinya besar box office tapi jelek," jelasnya.

Manoj pilih undur rilis SYTD 2 karena ingin hasil yang bagus agar box office/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaManoj pilih undur rilis SYTD 2 karena ingin hasil yang bagus agar box office/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Demi mencetak film box office, Manoj rela mengundurnya. Ada keuntungan lainnya meski fans harus bersabar hingga tahun depan, yaitu porsi promosin SYTD 2 tidak akan dikurangi, melainkan ditambah. "Karena delay, promotionnya nambah tidak dikurangi. Alasan saya memang film ini akan box office," ungkapnya.

Kapan sih tanggal rilis terbarunya? "Rillis 9 Februari 2017. Cuplikan tadi saya yakin, liat editing sudah almost ready. Mudah-mudahan bisa box office. Harapan saya bisa tembus tinggi," harapnya. 

Bukan tanpa alasan jika Manoj menginginkan target tinggi, sebab SYTD pertama sukses mencetak angka 1,5 juta penonton. "Nah, tahun ini ada AADC 2, MY STUPID BOSS, WARKOP DKI REBORN dan masih banyak lagi yang total penontonnya di atas 1 juta. Dalam film ini membawa mutu di atas standar, beda dari film yang lain," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING