FILM INDONESIA

Syuting Film Horor 'ASIH 2' Rizal Mantovani Terapkan Pengamanan Three Ring System

Jum'at, 20 November 2020 17:28 Penulis: Louvina Gita

Rizal Mantovani (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto - instagram.com/mdpictures_official)

Kapanlagi.com - Kesuksesan ASIH mendapatkan total 1,7 juta penonton selama peredarannya membuat rumah produksi MD Pictures dan PicHouse Films segera menggarap sekuelnya. Bila sebelumnya disutradarai oleh Awi Suryadi, judul kelima dalam rangkaian Danur Universe ini digarap oleh Rizal Mantovani.

Saat pertama kali ditawari untuk duduk di kursi penyutradaraan, Rizal tak butuh waktu lama untuk mengiyakan. Karena dirinya memang sudah mengikuti waralaba ini sejak film DANUR dirilis.

"Saya fans berat DANUR Universe yang diangkat berdasar kisah Risa Saraswati. Ketika tiba-tiba mendapat telepon untuk diajak bermain di sand box ini, saya nggak banyak berpikir karena saya mau banget. Karena ini universe yang saya rasa sangat kuat, karakter-karakternya kompleks, mereka punya keinginan dan kemauan yang bikin saya dulu sebagai penonton pengin tahu apa lagi nih," kata Rizal dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

1. Terapkan Three Ring System

Mengingat melaksanakan proses pengambilan gambar di tengah pandemi, Rizal Mantovani menerapkan three ring system. Di mana kru yang berada di ring tiga tidak diperbolehkan berada di ring dua, ring dua tidak boleh di ring satu, dan begitu sebaliknya.

"Kita lakukan ring satu, ring dua, ring tiga. Jadi semua kru dapatkan tag, yang dari ring tiga tidak boleh ke ring dua, yang dari ring dua tidak boleh ke ring satu dan seterusnya. Saya sebagai pekerja merasa tenang dan bisa konsentrasi di depan yaitu menyutradarai film ini karena semua sudah ada diatur sedemikian rupa," jelas sutradara yang angkat nama di genre horor lewat film JELANGKUNG ini.

2. Merawat Anak Kecil

ASIH 2 merupakan sekuel langsung dari ASIH yang dirilis tahun 2018 silam. Berkisah tentang Sylvia (diperankan Marsha Timothy), seorang dokter yang merawat anak kecil bernama Ana agar rumah tangganya harmonis pasca ditinggal pergi buah hati untuk selamanya.

Namun tak disangka, kehadiran Ana malah membuat keluarga ini diteror oleh arwah Asih. Apa hubungan Ana dengan Asih? Temukan jawabannya di bioskop mulai 24 Desember 2020.

3. Taat Protokol Kesehatan

Kalau KLovers sudah berencana nonton ke bioskop, pastikan untuk selalu patuh pada protokol kesehatan ya. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING