Tantangan Ganindra Bimo Main di 'JAKARTA UNDERCOVER'

Minggu, 26 Februari 2017 16:31 Penulis: Risang Sudrajad
Tantangan Ganindra Bimo Main di 'JAKARTA UNDERCOVER' Ganindra Bimo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap aktor tentu haus akan peran yang menantang, tak terkecuali buat Ganindra Bimo. Suami Andrea Dian itu mendapatkan kesempatan untuk terlibat di film JAKARTA UNDERCOVER dengan memainkan satu karakter yang cukup unik yakni seorang dancer pengisi hiburan malam. Bagi dia, kesempatan ini tentu menjadi sebuah pengalaman baru buat Ganindra Bimo.

Ganindra Bimo pun lalu sedikit bercerita bagaimana ia akhirnya bisa 'terjun' ke dalam karakter ini. Usut punya usut, semua itu berawal dari tawaran Fajar Nugros. Merasa tertantang untuk memainkan karakter sebagai dancer yang notabene adalah seorang gay, Ganindra Bimo pun langsung menyamber tawaran itu.

"Jadi pas ditawarin sama Fajar Nugros untuk dapatkan peran ini di awal dia sudah ngomong ketika lo jadi aktor lo harus keluar dari comfort zone, harus jadi sosok yang berubah 180 derajat berbeda, sanggup nggak lo? Terus saya balikin pertanyaannya ke dia sudah pernah lihat film gue belum? Kalau pernah lihat film gue, gue selalu berusaha untuk jadi yang lain. Fajar bilang untuk kali ini lo berani jadi yang lain nggak?," ujar Ganindra Bimo saat ditemui usai press screening JAKARTA UNDERCOVER, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

"Akhirnya ketika ditawarin peran sebagai seorang dancer pengisi hiburan malam gue masih belum tahu kalau ternyata kontennya adalah seorang gay. Gue bukan anti gay cuma kontennya yang lemah lembut, anti kekerasan. Gue bukan penakut tapi gue thanks banget sama Nugros karena dia sudah bukain gerbang naik satu level lagi di dunia aktor. Karena nggak semua orang mau dan sanggup," tambahnya.

Ganindra Bimo dapat peran unik di Jakarta Undercover © KapanLagi.com/Budy SantosoGanindra Bimo dapat peran unik di Jakarta Undercover © KapanLagi.com/Budy Santoso

Ganindra Bimo sendiri tak menampik kalau karakter ini harus membuatnya pandai-pandai dalam mendalami peran. Pasalnya, pada kesempatan yang sama aktor penuh tato itu juga terlibat di film HEADSHOT. Seperti yang kita tahu, film ini memang terasa laki banget alias berbanding terbalik dengan perannya di JAKARTA UNDERCOVER.

"Dari syuting Jakarta Undercover, gue langsung syuting Headshot. Jadi sama Iko Uwais disuruh jadi laki. Syutingnya barengan. Ada scene yang nangis di atas genteng, itu siangnya syuting Headshot di batam, malamnya pulang, besoknya pagi-pagi langsung (syuting) Jakarta Undercover. Jadi agak-agak naik turun. Tapi untungnya ketolong sama Headshot yang memang laki banget," tandas Ganindra Bimo.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING