Teguh Karya Jadi Ikon, Olga Lydia Optimis FFI 2015 Lebih Baik

Sabtu, 07 November 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Teguh Karya Jadi Ikon, Olga Lydia Optimis FFI 2015 Lebih Baik Olga Lydia/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Gelaran Festival Film Indonesia 2015 akan segera dihelat. Aktris Olga Lydia pun resmi ditunjuk sebagai ketua pelaksana dalam ajang yang bertema maestro perfilman Teguh Karya. Ternyata ia sudah mengagumi sosok sutradara senior ini sejak lama.

"Beberapa tahun lalu ada pemutaran karya Teguh Karya. Dan saya menikmati banget. Dari dulu namanya sudah sohor. Ayah saya punya teman produser film dan dia bilang Teguh Karya punya karya bagus," jelasnya saat ditemui di kediaman sang maestro, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Olga optimis jika pengangkatan Teguh sebagai ikon FFI 2015 bakal membuat ajang bergengsi di dunia perfilman ini jadi lebih baik. "Kita justru ingin FFI ini lebih baik dengan mengenang orang-orang yang berpengaruh di perfilman Indonesia. Buat anak mudah yang ingin terjun ke film bisa belajar banyak dari Teguh Karya," tuturnya.

"Untungnya sejauh ini belum ada yang tidak yakin dengan gelaran FFI. Saya juga kerja keras, bukan berarti jadi pede. Banyak proses yang harus dilakukan," bocornya.

Olga Lydia optimis Teguh Karya akan bawa semangat baru di FFI 2015/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoOlga Lydia optimis Teguh Karya akan bawa semangat baru di FFI 2015/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ia dan FFI punya alasan tersendiri atas pemilihan Teguh Karya sebagai ikon tahun ini. "Membawa semangat Teguh Karya dalam berkarya. Semangat untuk menjadi sempurna, berproses, dan mencintai apa yang kita kerjakan," ungkapnya.

Sebagai aktris yang mengagumi karya Teguh dan berkarir cukup lama di dunia akting tanah air, Olga yang pernah membintangi sinetron Lo Fen Koei ini cukup kaget dengan persiapan syuting film zaman sekarang.

"Dulu persiapannya lebih panjang. Teknologi tidak semendukung sekarang. Kalo sekarang syuting lebih cepat. Kita gak punya waktu buat latihan lama. Memang ada penyesuaian dan ada perbedaan itu. Saya juga percaya sama proses," tandasnya. Semoga Teguh Karya membawa atmosfer baru di proses persiapan FFI 2015, ya!

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING