FILM INDONESIA

Terlibat Serial Tentang Teman Tuli 'CAN YOU HEAR ME?', Salshabilla Adriani Satu Bulan Belajar Bahasa Isyarat

Rabu, 07 Desember 2022 10:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Salshabilla Adriani Terlibat Serial Tentang Teman Tuli 'CAN YOU HEAR ME?' (Credit: instagram.com/salshabillaadr)

Kapanlagi.com - Layanan streaming Vidio menghadirkan serial terbaru bertajuk CAN YOU HEAR ME? Sajian sebanyak tujuh episode ini tidak hanya menyajikan drama romansa biasa, tapi juga menyorot kehidupan penyandang tunarungu.

Dikisahkan seorang gadis bernama Mutia (diperankan Salshabilla Adriani) yang mengikuti kompetisi startup. Dia ingin membuat aplikasi bernama Biru yang dimaksudkan menolong teman-teman tuli.

1. Satu Bulan Belajar Bahasa Isyarat

Untuk mendalami karakternya sebagai Mutia, Salshabilla Adriani menjalani proses reading selama satu bulan. Selama itu pula ia pun belajar bahasa isyarat bersama mentor sekaligus penyandang tunarungu yang ikut bermain.

"Sebelum syuting ada proses reading selama satu bulan. Sesi pertama dari jam sembilan sampai jam satu ada reading sama pemain, lanjut sesi dua dari jam satu sampai jam lima belajar bahasa isyarat," kata Salshabilla ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

2. 'Ngobrol' Langsung dengan Bahasa Isyarat

Selama belajar bahasa isyarat, Salshabilla Adriani dan pemain tidak hanya sekadar menghapal. Tapi langsung mempraktekkannya agar memahami bagaimana harus bereaksi.

"Awal reading kita deg-degan karena masih bingung. Selama belajar itu semakin lama tidak menggunakan skrip, tapi lebih banyak 'ngobrol'. Karena sebagai cast akan lebih efektif kalau cara belajar kita adalah banyak 'ngobrol'. Semakin kita tahu bagaimana harus bereaksi, apa isyarat yang digunakan," terang Salsabilla.

3. Cewek Keras Kepala

Lebih lanjut, Salshabilla Adriani memaparkan bila karakter Mutia adalah sosok yang seru. Di matanya, gadis tersebut tahu apa yang dimau meski untuk itu dia tak mendengarkan perkataan orang lain.

"Mutia ini cewek yang cukup keras kepala, idealismenya tinggi, tahu apa yang dia mau sampai kadang mengabaikan apa kata orang demi apa yang dia mau itu. Dia tipe cewek yang kalau sedih nggak ditunjukin, berusaha nunjukin baik-baik aja," tandasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING