FILM INTERNASIONAL

11 Fakta Zoha Rahman, Gadis Muslim Berhijab di 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME'

Kamis, 04 Juli 2019 15:35 Penulis: Rahmi Safitri

Zoha Rahman © Istimewa

Kapanlagi.com - Sudah nonton SPIDER-MAN: FAR FROM HOME? Atau pernah melihat video di balik layarnya yang diunggah oleh Tom Holland? Berarti tahu dong kalau di film itu ada karakter teman sekelas Peter Parker yang berhijab.

Karakter tersebut memang diperankan oleh seorang wanita muslim yang diperankan oleh Zoha Rahman. Dalam wawancaranya dengan Teen Vogue, Zoha cerita tentang dirinya dan bagaimana ia mendapatkan peran di film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME!

 

1. Dari Pakistan Tapi Tinggal di Inggris

Zoha Rahman berasal dari Pakistan tapi kemudian ia dan keluarga besarnya pindah ke London, Inggris. Zoha sempat belajar hukum di universitas dan hampir menjadi pengacara. Tapi kemudian ia membuat perubahan besar dalam hidupnya dengan memulai berakting dan menjadi model.

2. Sempat Dilarang Jadi Artis

Keputusan Zoha untuk menjadi artis ditentang oleh orangtuanya yang masih menjunjung tradisi orang Pakistan. Oleh karena itu ia berjuang keras dan menunjukkan kalau apa yang dilakukannya ini bukanlah hobi belaka. Zoha juga punya niat untung mengubah pandangan media terhadap Muslim.

3. Tak Berhijab di Keseharian

Meski perannya di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME mengharuskan ia berhijab, ternyata dalam kesehariannya Zoha tidak memakainya. Walau begitu, perannya sebagai gadis berhijab membuatnya bertanggung jawab menunjukkan kalau hijab layak untuk dihormati.

4. Kisah Audisi Zoha

Zoha melakukan audisi setelah didaftarkan oleh agensinya. Saat audisi, Zoha mengaku tidak memakai hijab. Beberapa hari setelah audisi, pihak Marvel menghubungi agensi untuk menanyakan apakah Zoha tidak keberatan memakai hijab untuk perannya. Tentu saja, ia menjawab iya. Setelah itu pihak Marvel meminta Zoha mengirim sefie saat memakai hijab. Setelah itu, Zoha menandatangani kontrak dan melakukan kesepakatan untuk mencoba kostum.

5. Sering Dikira Pemeran Ms. Marvel

Gara-gara melihat ada yang berhijab di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME, banyak fans Marvel yang mengira kalau Zoha adalah pemeran Ms. Marvel, superhero muda yang beragama Muslim. Tapi sampai sekarang Zoha juga tidak tahu hal tersebut walau banyak yang tanya. Namun, ia tak menutup kemungkinan menerima jika memang ada tawaran tersebut.

6. Deg-Degan di Hari Pertama Syuting

Saat pertama syuting untuk SPIDER-MAN: FAR FROM HOME, Zoha merasa deg-degan. Tapi saat tiba di lokasi, ia merasa di rumah karena sambutan yang begitu hangat dan bersahabat. Di akhir syuting, Zoha malah berteman dekat dengan pemain lainnya.

7. Dipandang Aneh Saat Syuting di Eropa

Saat melakukan syuting di Eropa, banyak pandangan-pandangan aneh ditujukan pada Zoha. Tapi ia tak peduli dengan semua tatapan negatif yang diterimanya selama berada di Eropa.

8. Tak Dikenali Kru Saat Tak Pakai Hijab

Zoha bilang banyak lawan mainnya dan para kru merasa aneh dengan penampilannya kala tak pakai hijab. Di pertemuan perdana di luar syuting, banyak yang tak mengenalinya saat ia tak memakai hijab.

9. Rahasiakan Soal SPIDER-MAN Pada Keluarga

Zoha tidak menceritakan keterlibatannya di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME pada keluar besar. Baru setelah trailer keluar, Zoha memberitahukan kabar ini yang disambut dengan antusias. Sepupunya yang fans berat Marvel meminta spoiler dan tak sedikit yang tanya apa mereka bisa datang ke acara premiere.

10. Bersahabat Dengan Tom Holland dkk

Zoha mengaku ia kini bersahabat dengan Tom Holland, Zendaya, dan pemain lainnya. Mereka masih saling berkomunikasi sampai saat ini. Saat menunggu syuting di lokasi, ia dan lawan mainnya pun mengisinya dengan main kartu atau nonton film.

11. Tidak Single

Dari beberapa fotonya di Instagram, Zoha terlihat bersama seorang pria tampan bernama Dan Khan. Mereka berdua sering traveling ke beberapa negara seperti Hungaria. Rupanya si cantik ini sudah tak sendiri lagi.

(tee/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING