FILM INTERNASIONAL

6 Rekomendasi Film Disney Live Action Seru, Bisa Ditonton Semua Umur

Rabu, 03 Agustus 2022 11:11

Rekomendasi Film Disney Live Action (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Dahulu Disney dikenal sebagai salah satu produsen film kartun dan animasi terbesar di dunia. Namun belakangan, Disney juga memproduksi ulang film-film kartun dan animasi mereka tapi dalam format live action. Ada banyak rekomendasi film Disney live action yang seru. Pasalnya, dengan karakter manusia asli, cerita film dan animasi Disney terasa lebih nyata.

Ya, menonton rekomendasi film live action disney tentu menghadirkan sensasi yang berbeda dibandingkan saat nonton kartun atau animasi. Sebab, aktor dan aktris berperan secara maksimal mampu menghidupkan cerita. Sehingga, penonton bisa turut merasakan emosi yang dialami karakter utama di film tersebut.

Penasaran, apa saja rekomendasi film Disney live action? Langsung saja yuk KLovers, intip beberapa potretnya berikut ini.

1. ALADDIN

ALADDIN menjadi salah satu cerita yang melegenda. Oleh karenanya, ALADIN tentu merupakan rekomendasi film Disney live action yang tak boleh kalian lewatkan begitu saja. Film Disney ALADDIN versi live action dibintangi oleh Will SmithMena Massoud, dan Naomi Scott. Kisah romantis dengan sentuhan fantasi dalam cerita ALADDIN tak pernah gagal dalam menghibur penonton.

Sekilas tentang ALADDIN, film ini mengisahkan tentang hubungan asmara antara laki-laki bernama Aladdin dan Putri Jasmine. Mereka berasal dari latar belakang sosial berbeda. Untungnya, Aladdin mendapatkan bantuan dari jin yang ada di dalam lampu ajaib. Namun tak selamanya indah, kisah Aladdin dan Jasmine juga dipenuhi perjuangan yang seru dan menegangkan. 

2. MULAN

Rekomendasi film Disney live action selanjutnya yaitu MULAN. Bagi pecinta film Disney, tentu Mulan jadi karakter yang sudah tak asing lagi. Pasalnya, Mulan merupakan salah satu karakter princess disney yang cukup populer. Mulan dikenal sebagai karakter princess Disney yang kuat dan pemberani.

Film MULAN live action dirilis pada 2020 lalu. Sesaat setelah dirilis, film ini langsung mencuri perhatian. MULAN bercerita tentang seorang gadis bernama Hua Mulan. Mulan merupakan seorang yang pemberani dan siap bertarung lantaran dalam dirinya terdapat jiwa seorang kesatria. Sayangnya, Mulan hidup di lingkungan dan masa patriarki di mana perempuan dilarang terjun ke pertempuran.

Namun, Mulan akhirnya tetap terjun ke medan perang untuk menggantikan sang ayah yang jatuh sakit saat akan bertugas. Ya, MULAN sedikit banyak bercerita tentang pencarian jati diri dari seorang yang wanita yang terperangkap dalam tradisi patriarki.

3. BEAUTY AND THE BEAST

Sama seperti cerita princess Disney lainnya, BEAUTY AND THE BEAST tentu sudah semacam jadi legenda. Secara garis besar premis cerita BEAUTY AND THE BEAST tentang cinta tulus tanpa memandang fisik, juga telah banyak diadopsi dalam buku, film, ataupun serial. Beruntung pada 2017 lalu, BEAUTY AND THE BEAST diangkat dalam versi live action dengan menampilkan Emma Watson dan Dan Stevens

Dikisahkan dalam BEAUTY AND THE BEAST, seorang wanita bernama Belle yang terperangkap dalam sebuah situasi sulit. Belle harus tinggal di sebuah istana untuk melayani seorang monster yang sebenarnya merupakan sosok pangeran yang sedang dikutuk. Konon, hanya cinta sejati yang bisa membebaskan sang pangeran dari kutukan itu. Namun seiring berjalannya waktu, Belle yang semula menjadi pelayan mengisi hati sang pangeran.

4. CINDERELLA

Siapa yang tak tahu kisah Cinderella? Cerita dongeng tentang gadis miskin yang berubah wujud dalam semalam untuk hadir ke pesta dansa kerajaan ini sangat populer. Film CINDERELLA versi live action dirilis pada 2015 lalu. Pembuatan film CINDERELLA versi live action ini, membuat ceritanya semakin menarik untuk diikuti.

Sinopsis singkat film CINDERELLA versi live action berkisah tentang Ella seorang gadis miskin yang dapat perlakuan jahat orangtua dan dua saudari tirinya. Suatu ketika, kerajaan mengadakan pesta dansa dengan tujuan mencarikan jodoh untuk sang pangeran. Seluru gadis di negeri itu diundang. Namun, ibu dan dua saudari tiri menghalangi Cinderella untuk hadir.

Keajaiban terjadi, seorang peri datang dan membantu persiapan Cinderella untuk menghadiri pesta. Dia membuat Cinderella menjadi cantik, mengenakan gaun indah, dan memakai sepatu kaca. Setiba di pesta, Cinderella berhasil memikat hati pangeran. Namun sayang, keajaiban sang peri tidak berlaku selamanya.  

5. MALEFICENT

Selanjutnya di rekomendasi film Disney live action ada film berjudul MALEFICENT. Beda dengan film-film sebelumnya, MALEFICENT merupakan yang mengangkat cerita dari sudut pandang karakter antagonis. Film ini mengisahkan tentang peri tidur yang jahat, Maleficent di cerita Sleeping Beauty. Film ini akan membongkar mengapa Maleficent jadi sosok yang jahat.

Cerita bermula dengan menjelaskan bahwa Maleficent adalah sosok yang semula mencintai Stefan, yang tak lain ayah Aurora. Maleficent merasa sakit hati lantaran cintanya telah dikhianati Stefan. Di film ini, Maleficent tak sepenuhnya digambarkan jahat. Penonton bakal melihat betapa Maleficent punya sisi penyayang yang tumbuh perlahan saat menghabiskan waktu bersama Aurora.

6. CRUELLA

Rekomendasi film live action Disney yang keenam sekaligus terakhir yaitu CRUELLA. Sama seperti rekomendasi yang sebelumnya, film ini juga menggunakan tokoh antagonis sebagai karakter utamanya. Cruella live action diperankan oleh Emma Stone. CRUELLA mengambil latar kota London di masa 1980-an mempunyai setting yang meyakinkan dengan properti yang mendukung.

Cerita film CRUELLA berfokus pada kisah hidup karakter antagonis di film 101 DALMATIANS. Dari film ini, penonton akan dibawa untuk lebih mengenali sosok antagonis Cruella secara lahir maupun batin. Sehingga, lewat film ini penonton akan tahu alasan Cruella membenci anjing ras dalmatian, dan terobsesi untuk menjadikannya mantel bulu. Penasaran, apa alasan di baliknya? Langsung saja tonton film CRUELLA live action!

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film Disney live action. Semoga bermanfaat. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING