FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film Seperti 'FIFTY SHADES OF GRAY', Tak Kalah Romantis

Rabu, 24 Agustus 2022 20:33

Rekomendasi Film Seperti 'FIFTY SHADES' (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Di tahun 2015, FIFTY SHADES jadi salah satu film yang paling banyak diperbincangkan. Sesaat setelah dirilis pada 13 Februari 2015, film yang dibintangi Dakota Johnson dan Jamie Dornan ini langsung menjadi trending di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, film FIFTY SHADES sempat jadi kontroversi. Namun kini, film ini bisa ditonton di berbagai layanan streaming. Bahkan, kini berbagai rekomendasi film seperti FIFTY SHADES juga bisa ditonton bebas.

Sekilas tentang FIFTY SHADES merupakan film yang romantis sekaligus erotis. Film ini mengisahkan tentang hubungan antara seorang mahasiswi bernama Anastasia dengan seorang pengusaha bernama Christian Grey. Menariknya, Anastasia dan Christian punya pandangan berbeda tentang cinta. Di usianya yang masih muda, Anastasia yang masih naif mendambakan cinta sejati. Sedangkan, Christian Grey hanya menganggap hubungannya kini sebatas menyalurkan gairah saja.

Nah, selain FIFTY SHADES ternyata masih ada film serupa yang tak kalah seru. Penasaran, film apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi film mirip FIFTY SHADES berikut ini.

1. 365 DAYS

365 DAYS menjadi salah satu rekomendasi film seperti FIFTY SHADES. Sama seperti FIFTY SHADES, 365 DAYS  juga jadi film yang cukup ramai dipebincangkan. Film ini juga menampilkan kisah cinta yang romantis dan erotis. 

Film 365 DAYS bercerita tentang seorang mafia bernama Massimo Torricelli. Untuk menyalurkan kebutuhan biologisnya, Massimo kemudian membayar seorang wanita bernama Laura untuk melayani dirinya. Namun tak disangka, lambat laun, perasaan cinta justru tumbuh di antara mereka berdua.

2. WHITE GIRL

Rekomendasi film seperti FIFTY SHADES yang kedua adalah WHITE GIRL. Film WHITE GIRL mempunyai cerita yang cukup seru. Sama seperti FIFTY SHADES, film dewasa yang satu ini juga menampilkan tokoh wanita muda yang jatuh cinta pada pria yang semula asing di kehidupannya. 

Dikisahkan, seorang mahasiswi yang bernama Leah bertemu dengan laki-laki asing bernama Blue. Berbagai momen akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Sayang, saat mulai menjadi sepasang kekasih, hubungan mereka kemudian diuji oleh sebuah kasus yang menimpa Blue.

3. REDEEMING LOVE

Berikutnya di daftar rekomendasi film seperti FIFTY SHADES, ada film berjudul REDEEMING LOVE. Dibandingkan dua judul yang telah disebutkan sebelumnya, REDEEMING LOVE mempunyai kisah yang lebih romantis dan menyentuh.

Film REDEEMING LOVE bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Angel. Angel yang selama ini jadi seorang pekerja seks di rumah bordil, selalu mendambakan datangnya cinta sejati. Suatu ketika, Angel akhirnya bertemu dengan Michael Hosea, laki-laki yang mampu mencintai Angel apa adanya. Michael Hosea juga yang akhirnya membawa Angel keluar dari kehidupan gelapnya.

4. A MUSE

Tak saja dari barat, rekomendasi film seperti FIFTY SHADES ternyata juga bisa ditemukan di industri film Korea. A MUSE jadi film Korea yang mirip dengan FIFTY SHADES. Film dewasa ini juga menampilkan cerita yang melibatkan dua tokoh beda usia dengan bumbu cinta segitiga.

Cerita film semi Korea A MUSE bermula ketika seorang wanita muda ditemukan tertidur di teras rumah seorang penyair. Sang penyair kemudian mempersilakan wanita itu masuk ke rumah dan tinggal bersamanya. Cerita semakin pelik, ketika murid yang belajar pada sang penyair juga jatuh hati dan mengincar wanita itu.

5. PRETTY WOMAN

PRETTY WOMAN jadi film selanjutnya yang ada di dalam daftar rekomendasi film seperti FIFTY SHADES. Film ini menyajikan kisah cinta yang unik antara seorang pengusaha sukses dengan seorang pelacur.

Edward adalah seorang pengusaha sukses yang sedang melakukan sebuah perjalanan. Di kota yang baru dia singgahi itu, Edward kemudian memutuskan menyewa seorang pelacur untuk dijadikan sebagai pemandu wisata. Siapa sangka, berawal dari pekerjaan, hubungan asmara justru terjalin antara Edward dan sang pelacur yang bernama Vivian.

6. SECRETARY

Jika kalian mencari rekomendasi film seperti FIFTY SHADES tapi dengan nuansa komedi romantis, SECRETARY bisa jadi pilihannya. SECRETARY mengisahkan tentang hubungan rahasia antara seorang bos bernama  Edward Gray dengan sekretarisnya, Lee Halloway.

Kebiasaan menghabiskan waktu bersama setiap harinya, membuat Edward dan Lee diam-diam memendam perasaan satu sama lain. Sampai akhirnya, mereka saling mengungkapkan perasaan, dan hubungan mereka berjalan hingga di luar batas di luar profesionalisme pekerjaan.  

7. SHAME

Rekomendasi film seperti FIFTY SHADES yang ketujuh sekaligus terakhir berjudul SHAME. Film SHAME juga menceritakan tentang kehidupan seorang pengusaha yang mempunyai gairah sangat besar akan seks. Bahkan bisa dibilang, tokoh utama dalam film ini yang bernama Brandon Sullivan adalah seorang yang sudah di taraf kecanduan seks.

Terkadang, Brandon sampai kesulitan mengendalikan nafsunya terkait seks. Sampai suatu ketika, dia harus menginap di rumah sang adik karena suatu alasan. Di hadapan sang adik, Brandon harus menahan gairahnya. Sanggupkah, Brandon menahan diri untuk menjaga image di depan sang adik? Jika penasaran, langsung saja tonton kisahnya.

Itulah beberapa rekomendasi film seperti FIFTY SHADES, gimana tertarik nonton yang mana?

REKOMENDASI
TRENDING