FILM INTERNASIONAL

Ini Alasan Kenapa Captain America Dibuat Tetap Hidup di 'AVENGERS: ENDGAME'

Selasa, 11 Juni 2019 08:01 Penulis: Rahmi Safitri

Captain America © Marvel Studios

Kapanlagi.com - Ketika AVENGERS: ENDGAME akan tayang di bioskop seluruh dunia, penggemar dan penonton setia sudah menduga kalau bakal ada superhero yang bakal meninggal. Kecurigaan pun mengarah pada Steve Rogers alias Captain America yang diperankan oleh Chris Evans.

Namun ternyata dugaan banyak orang itu salah. Ternyata yang diceritakan meninggal adalah Black Widow dan Iron Man. Dan kematian dua karakter yang mengorbankan dirinya tersebut, sukses membuat penonton berurai air mata.

Pernah nggak sih mikir, kenapa Captain America justru masih hidup? Apa alasan sang kapten tetap selamat?

 

1. Kata Sutradara

Dalam wawancara dengan Empire, salah satu sutradara ENDGAME, Joe Russo, memberikan alasan kenapa Captain tetap hidup. Menurutnya mematikan Captain America juga akan membuat emosi semakin menjadi-jadi.

"Sekali kamu membunuh karakter yang dicintai (seperti Tony Stark alias Iron Man), kamu harus punya harapan di akhir film untuk beberapa hal, dan satu-satunya orang yang bisa memberimu harapan adalah karakter utama lainnya. Kalau kami membunuh kedua karakter utama, aku rasa orang-orang akan terjebak kemacetan setelah menonton filmnya. Tujuan kami bukan untuk menghancurkan orang-orang, maksudnya adalah bisa menceritakan kisah yang kompleks dan berbagai dimensi dengan sebuah cara yang bisa membuat mereka merasakan berbagai macam emosi," jelas Joe Russo.

2. Captain America Tetap Tidak Kembali

Dengan menceritakan Captain America masih hidup, membuat penonton sedikit bernafas lega. Walaupun pada akhirnya dia tak akan kembali di film-film selanjutnya. Apalagi seperti kita tahu, di ending ENDGAME, Steve Rogers menjadi tua.

Apa KLovers bersyukur, Captain America tak 'dibunuh' juga di ENDGAME? Masih terluka dengan meninggalnya Iron Man?


REKOMENDASI
TRENDING