Ini Nih Alasan Kenapa Hulk Belum Punya Film Sendiri

Kamis, 25 Juni 2015 00:52 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Nih Alasan Kenapa Hulk Belum Punya Film Sendiri Hulk © Marvel
Kapanlagi.com - Iron Man, Captain America, dan Thor punya film solo. Bahkan Spider-Man pun sudah ada rencana bakal dapat film sendiri 2017 di Marvel Cinematic Universe. Lalu kapan giliran si raksasa hijau Hulk punya film sendiri lagi?

Memang tahun 2008 lalu sudah pernah dibuat THE INCREDIBLE HULK yang kala itu diperankan oleh Edward Norton, bukan Mark Ruffalo seperti sekarang. Mark Ruffalo sebelumnya sudah pernah mengemukakan alasan kenapa Hulk tak punya film solo lagi.

"Untuk film solo Hulk, Marvel belum sepenuhnya punya hak untuk itu. (Film solo Hulk) Masih menjadi properti milik Universal, jadi ada permasalahan tersebut," kata Mark Ruffalo kala itu seperti dilansir dari AceShowbiz.

Film solo terakhir Hulk tahun 2008 THE INCREDIBLE HULK © Universal PicturesFilm solo terakhir Hulk tahun 2008 THE INCREDIBLE HULK © Universal Pictures

Ternyata apa yang diutarakan oleh Mark Ruffalo itu tak sepenuhnya benar. Menurut Forbes, situasi sebenarnya adalah Marvel punya hak untuk membuat film-film Hulk. Hanya saja studio yang terkenal dengan THE AVENGERS-nya ini tak punya hak untuk pendistribusian film. Universal lah yang punya hak untuk memasarkan film Hulk. Jadi kalau suatu saat nanti Universal memutuskan untuk melepas haknya, maka yang akan jadi distributor adalah Disney.

Selain masalah hak distribusi, masih ada pula alasan lain. Biaya distribusi dan pemasaran untuk Hulk dianggap sangat tinggi. THE INCREDIBLE HULK pun 'hanya' menghasilkan pendapatan sebesar US$ 263 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Mark Ruffalo sendiri mengaku masih punya kontrak untuk bermain dalam empat atau lima film Marvel. Artinya dia bisa tampil di Avengers berikutnya, film milik superhero lain, dan tak menutup kemungkinan film solo untuk Hulk.

(ace/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING