Joss Whedon: Perlu Ada Banyak Film Superhero Wanita

Jum'at, 07 Juni 2013 19:51 Penulis: Mahardi Eka
Joss Whedon: Perlu Ada Banyak Film Superhero Wanita dok. idiva.com
Kapanlagi.com - Joss Whedon mengeluh dengan sedikitnya film superhero wanita yang diproduksi oleh Hollywood. Ia menganggap penolakan para produser terhadap film dengan tokoh utama seorang wanita adalah sebuah hal yang keterlaluan.

"Terdengar bodoh bukan? Aku berharap THE HUNGER GAMES akan mengubah pola pikir semacam itu. Aku gemas karena tidak ada satupun produser yang mengembangkan film demikian," ujarnya seperti dikutip Digital Spy, Jumat (07/06).

Pernyataan Whedon ini berawal dari kata-kata putrinya yang mengaku menyukai tokoh Black Widow dan Maria Hill dari THE AVENGERS. Seperti yang kita tahu, Whedon juga dikenal karena tokoh hero perempuan ciptaannya, yakni Buffy the Vampire Slayer.

"Aku tumbuh sebagai feminis hardcore. Aku juga tumbuh dengan postur tubuh yang lebih kecil dari saudara-saudaraku jadi aku tahu bagaimana rasanya merasa tak mampu," pungkasnya.

Demi mengobati kekecewaannya itu, Whedon tengah merancang kehadiran tokoh Scarlet Witch dalam THE AVENGERS 2. Itu berarti tim superhero andalan Marvel bakal bertambah satu.

#Baca juga

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING