FILM INTERNASIONAL

'SPIDER-MAN: NO WAY HOME' Jadi Judul Resmi Sekuel MCU, Bakal Seperti Apa Filmnya?

Kamis, 25 Februari 2021 12:21

credit: MCU

Kapanlagi.com - Setelah penantian yang cukup lama, Marvel Cinematic Universe bangkit kembali di tahun 2021. Salah satunya dengan film Spider-Man ketiga yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Dibintangi Tom Holland, judul resmi sekuel ini adalah SPIDER-MAN: NO WAY HOME.

Sekuel ini melanjutkan tren franchise yang memasukkan kata 'HOME' dalam judulnya. Berdasarkan adegan post-credit yang mengejutkan dari SPIDER-MAN: FAR FROM HOME dan berbagai macam rumor yang beredar di kalangan penggemar, IGN Southeast Asia menguraikan beberapa hal yang diprediksi bakal dimasukkan ke dalam petualangan terbaru Peter Parker. Simak yuk.

1. Bocoran Nyeleneh dari Para Pemeran

Sebelum judul resmi dirilis, para pemeran film Spider-Man memberikan bocoran untuk para penggemar melalui akun media sosial pribadi mereka masing-masing. Namun Tom Holland, Jacob Batalon, dan Zendaya justru memberikan bocoran yang nyeleneh, mulai dari SPIDER-MAN: PHONE HOME, SPIDER-MAN: HOME-WRECKER, atau bahkan SPIDER-MAN: HOME SLICE.

"(Aku) Sangat bersemangat untuk mengumumkan judul film Spider-Man baru. Tidak sabar menantikan kalian untuk melihat apa yang telah kami lakukan. Cinta dari Atlanta," tulis Tom Holland mengiringi postingan yang menyertakan foto dirinya bareng Batalon dan Zendaya, serta judul film SPIDER-MAN: PHONE HOME.

2. Spider-Man Tanpa Identitas Rahasia

Diperkirakan bahwa twist ending dari FAR FROM HOME akan sangat memengaruhi alur cerita di NO WAY HOME. Mimpi buruk Peter Parker menjadi kenyataan, yakni rahasianya terungkap dan orang yang dicintainya harus menanggung akibat atas tindakannya sebagai Spider-Man.

Di Civil War versi komik, Peter rela mengungkapkan identitas rahasianya kepada dunia sebagai dukungan terhadap Superhuman Registration Act hingga dia terpaksa menjadi buronan underground dan Bibi May ditembak oleh seorang pembunuh bayaran yang disewa oleh Kingpin. Akhirnya Peter dan Mary Jane membuat kesepakatan dengan iblis, mengorbankan pernikahan mereka dengan imbalan nyawa May dan membuat dunia melupakan identitas Spider-Man.

Berbeda dari Spider-Man versi komik, situasi Peter di MCU sedikit berbeda yakni masih dikenal sebagai pahlawan sesuai dengan Sokovia Accords serta mendapat dukungan dari Avengers dan orang-orang kuat lainnya seperti Happy Hogan untuk melindungi keluarganya serta membersihkan namanya. Hal ini memicu spekulasi bahwa NO WAY HOME akan memunculkan kembali Matt Murdock yang diperankan Charlie Cox ke MCU untuk membela Peter di pengadilan. Di sisi lain, diprediksi juga kalau Doctor Strange yang dikabarkan muncul di film ini akan memainkan peran penting di NO WAY HOME. Besar kemungkinan Spidey akan meminta bantuan Strange untuk menemukan beberapa metode ajaib untuk memulihkan identitas rahasianya.

NO WAY HOME sendiri juga dikabarkan akan terlibat di film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS tahun 2022 mendatang. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa multiverse Marvel juga akan muncul di NO WAY HOME. Akankah Peter mencari pertolongan multiverse dengan harapan menemukan dunia di mana hidupnya tidak pernah dihancurkan oleh Beck? Akankah Peter menggunakan kekuatan sihir dan perjalanan multiverse untuk kembali ke kehidupan yang lebih baik dan bahagia, atau apakah dia akan menerima tanggung jawab yang dia miliki untuk melindungi dunianya sendiri apa pun yang terjadi?

3. Bakal Jadi Film Spider-Verse?

Saat ini beredar rumor yang menunjukkan bahwa Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan kembali memerankan Spider-Man versi mereka masing-masing untuk NO WAY HOME bersama orang-orang seperti Jamie Foxx sebagai Electro dan Alfred Molina sebagai Doctor Octopus. Meski rumor ini sudah dibantah oleh Tom Holland, penggemar masih meyakini potensi alur cerita di mana Peter tersesat di multiverse Marvel, berjuang untuk menemukan jalan pulang dan bekerja sama dengan rekan-rekannya dari dunia lain untuk sementara waktu.

Beberapa foto NO WAY HOME yang terungkap sejauh ini juga menunjukkan tanda-tanda pendekatan multiverse. Peter, MJ dan Ned terlihat berkeliaran di tempat yang mungkin disebut Sanctum Santorum. IGN Southeast Asia memprediksi bahwa Peter ingin meminta bantuan Strange, tetapi Ned yang terlalu penasaran menemukan beberapa artefak magis yang mengirim ketiganya terhempas ke dimensi lain.

Lebih lanjut, IGN Southeast Asia juga menyebutkan bahwa akan ada hubungan antara NO WAY HOME dan WANDAVISION. Hubungan itu terlihat dari senyawa kimia yang membentuk heksagonal dalam teaser untuk film ini. Besar kemungkinan bahwa ini merupakan referensi untuk 'The Hex' yang dibuat Wanda Maximoff di Westview, NJ. Jika WandaVision membuka pintu ke multiverse, Spider-Man mungkin menjadi pahlawan pertama yang terlibat dalam kekacauan itu.

4. Easter Egg Menarik Dalam Teaser

Penggemar yang mengharapkan versi live-action SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE sebaiknya tidak berharap terlalu tinggi, mengingat bahwa kedua film Spider-Man sebelumnya yang disutradarai oleh Jon Watts didasarkan pada standar MCU. Kisah Spider-Man lebih banyak mengulik tentang dunia Peter Parker dan perjalanan emosional sebagai seorang remaja yang bergulat dengan kekuatan, hormon, dan beban tanggung jawabnya. Bisa saja NO WAY HOME tidak jauh berbeda dari sebelumnya, terlepas dari situasi Peter yang semakin putus asa. Dan dengan Jacob Batalon sebagai Ned, Zendaya sebagai NJ, dan Tony Revolori sebagai Flash Thompson, kemungkinan film ini masih akan menyuguhkan kisah yang berfokus pada teman sekolah dan guru Peter.

Judul NO WAY HOME juga bisa saja memiliki konotasi yang sangat berbeda. Alih-alih terjun ke multiverse, judul ini bisa saja hanya merujuk pada keinginan Peter untuk kembali ke kehidupan tenang dan sederhana yang pernah dia miliki sebelum mendapatkan kekuatan dan bergabung dengan Avengers. Bagaimana jika seseorang kembali normal setelah dianggap sebagai pahlawan super? Apakah mungkin dia akan bersekolah lagi dan berkumpul dengan teman-teman? Ada keserasian yang pas dengan gagasan bahwa SPIDER-MAN: HOMECOMING menceritakan Peter yang rindu menjadi hebat, FAR FROM HOME menunjukkan Peter berhasi mencapai tujuan itu dan NO WAY HOME tentang konsekuensi yang tidak diinginkan dari menjadi hebat. Seperti kebanyakan protagonis remaja layar lebar, Peter sekarang sedang mengalami krisis identitas besar, hanya saja sedikit lebih besar dari kebanyakan orang.

Pengguna Twitter @Megablack2000 juga menunjukkan easter egg yang sangat menarik dalam foto teaser No Way Home di atas. Bentuk jaring laba-laba yang mengelilingi judul cukup mirip dengan pulau Puerto Rico. Mungkinkah Peter akan bersembunyi di Puerto Rico? Apakah judul film ini akan diartikan secara literal, mengisyaratkan bahwa Peter akan berada jauh dari Queens tanpa ada cara untuk kembali dengan selamat? Apa pun yang terjadi di sana, kita tidak dapat melupakan bahwa karakter Miles Morales adalah keturunan Puerto Rico.

5. Karakter Penjahat di NO WAY HOME

Terlepas dari beberapa pemeran utama tetap seperti Tom Holland, Jacob Batalon, Zendaya dan Marisa Tomei, serta Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Disney dan Sony belum mengonfirmasi pemeran lengkap NO WAY HOME. Bisa diasumsikan bahwa J.K. Simmons juga akan kembali sebagai J. Jonah Jameson dari MCU, atau mungkin lebih dari satu JJJ, tergantung berapa banyak multiverse yang ditampilkan. Tapi satu-satunya petunjuk tentang penjahat di film ini berasal dari rumor casting yang menyebutkan bahwa Molina, Foxx dan beberapa bintang lain akan mengulangi peran lama mereka. Mungkin juga Jake Gyllenhaal akan kembali sebagai Mysterio. Meski dia mati di klimaks FAR FROM HOME, Mysterio adalah salah satu karakter di mana penonton tidak pernah bisa mempercayai mata mereka sendiri.

Diasumsikan juga bahwa NO WAY HOME tidak akan berfokus pada satu penjahat saja, tetapi malah akan memperkenalkan Sinister Six ke MCU. Spekulasi ini muncul dari HOMECOMING di mana adegan post-credit-nya menunjukkan Adrian Toomes yang diperankan Michael Keaton didekati oleh Mac Gargan (alias Scorpion) yang diperankan Michael Mando. Multiverse dapat digunakan sebagai jalan pintas ke Sinister Six, memungkinkan versi MCU dari Vulture, Shocker, Scorpion, dan Mysterio untuk bekerja sama dengan Doctor Octopus yang diperankan Molina, Electro yang diperankan Foxx, dan mungkin penjahat lainnya.

Meskipun rumor Molina dan Foxx santer diperbincangkan, tidak ada jaminan bahwa mereka akan memainkan versi yang sama dari karakter-karakter mereka di film Spider-Man sebelumnya. Berkat JJJ Simmons, muncul preseden bagi aktor yang sudah dikenal untuk memainkan versi baru dari karakter lama mereka di MCU. Foxx memberi kode Electro versi baru yang tidak lagi berwarna biru melalui tweet yang sekarang dihapus. Tujuannya di sini mungkin untuk menghadirkan kembali aktor-aktor yang sudah dikenal sehingga penonton akan mengenali karakter dan hubungan mereka dengan Spider-Man, menghilangkan kebutuhan akan cerita-cerita orisinal dan membuat sekuel yang akan menjadi sangat ramai.

6. Bikin Nggak Sabar

Pada saat NO WAY HOME tayang di bioskop, penonton mungkin juga memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana film spin-off Spider-Man dari Sony akan terhubung ke MCU. VENOM: LET THERE BE CARNAGE dan MORBIUS diharapkan untuk debut sebelum film Spider-Man ketiga, meskipun MORBIUS sekarang diundur ke Januari 2022, beberapa minggu setelah NO WAY HOME rilis. Trailer Morbius pertama menampilkan koneksi MCU berkat kemunculan singkat dari Adrian Toomes yang diperankan Keaton. Baik film-film ini berlatar MCU atau cabang multiverse lain, kami memperkirakan situasinya akan menjadi jauh lebih jelas pada awal 2022. Siapa nih KLovers yang sudah nggak sabaran?


REKOMENDASI
TRENDING