HOLLYWOOD

5 Fakta Menarik Met Gala 2021 yang Digelar di Tengah Pandemi, Bertabur Fashion Unik - Rose BLACKPINK Ikut Hadir!

Selasa, 14 September 2021 11:16

© TPG Images

Kapanlagi.com - Metropolitan Museum of Arts’s Costume Institute Gala alias Met Gala akhirnya kembali digelar di tahun 2021. Sebelumnya, acara amal tahunan itu sempat ditiadakan di tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19.

Pada hari Senin (13/09), tampak sederet selebriti A-List, public figur berpengaruh dunia, dan sosialita hits ikut memeriahkan acara yang dijuluki Oscar-nya dunia fashion itu. Tentu saja, salah satu yang paling dinanti adalah kehadiran para seleb dalam busana spektakuler.

Seperti yang sudah diketahui, para tamu yang diundang ke acara prestise ini diwajibkan mengenakan dress code yang sesuai dengan tema. Setelah melewati karpet merah, tamu akan diajak untuk melihat pameran sebelum acara makan malam.

Mengingat Met Gala tahun ini harus digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19, tentu ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Seperti apa sih fakta menariknya?

1. Tema Met Gala

Setiap tahunnya, Met Gala selalu mengambil tema dan dresscode yang berbeda. Untuk tahun ini, tema yang diambil adalah 'fashion Amerika'.

Pameran pun akan dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama ada 'In America: A Lexicon of Fashion' lalu selanjutnya, 'In America: An Anthology of Fashion'.

Pameran 'In America: A Lexicon of Fashion' sendiri dipahami sebagai arti kemerdekaan negara. Pameran ini akan dibuka pada tanggal 8 September 2021.

Sementara 'In America: An Anthology of Fashion', tim kuratorial museum akan Kerjasama dengan sutradara film Amerika untuk membuat adegan sinematik di setiap ruangan yang menggambarkan sejarah fashion Amerika. Pameran ini sendiri akan dibuka di tanggal 5 Mei 2022.

2. Billie Eilish Jadi Host Termuda

Acara Met Gala memiliki sejumlah Co-Chairs atau wakil yang membantu menyelenggarakan acara tersebut. Met Gala akan memilih sejumlah bintang muda berprestasi sebagai co-chair.

Beberapa yang didapuk menjadi co-chair ada aktor Timothée Chalamet, penyanyi Billie Eilish, pemain tenis Naomi Osaka, dan penyair Amanda Gorman. Uniknya, Billie bakal menjadi host termuda di Met Gala lho!

Sementara itu, desainer asal Amerika, Tom Ford, Head of Instagram, Adam Mosseri, dan Editor-in-Chief Majalah Vogue, Anna Wintour mendapat kehormatan sebagai Chairs atau pimpinan untuk gala kali ini.

3. Kostum Unik Selebritis

Fashion menjadi salah satu hal yang paling ditunggu di Met Gala. Kostum yang dikenakan oleh para tamu undangan kerap mencuri perhatian netizen seluruh dunia.

Undangan telah disebarkan dengan 'American Independence' tertera sebagai dress code resmi yang ditentukan untuk gala. Para selebritis diharap untuk bisa memilih fashion item yang bisa merepresentasikan tema tersebut.

Tujuannya sendiri adalah agar fashion memiliki makna, bukan hanya sekedar busana yang indah. Namun, aturan nomor satu adalah selalu mengharapkan yang tak terduga.

4. Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan

Setelah sempat absen di tahun 2020, Met Gala kembali digelar meski kasus Covid-19 masih tinggi. Apalagi varian virus Delta masih menghantui beberapa negara.

Kendati demikian, penyelenggara memastikan telah menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan agar tidak terjadi penyebaran virus. Apalagi sebelum masuk venue, tamu undangan yang sudah divaksin wajib menjalankan tes Covid-19.

Tak berhenti sampai di situ, meja makan juga diberi jarak agar lebih aman. Para tamu juga wajib mengenakan masker, kecuali saat sedang makan.

Meski acaranya terkesan berbeda dari biasanya, beberapa hal ikonik dari Met Gala tetap tak dihilangkan. Salah satunya adalah red carpet yang masih digelar dengan beberapa penyesuaian berdasarkan protokol keselamatan Covid-19.

5. Kehadiran Rose BLACKPINK

Acara Met Gala memang tidak sembarangan memilih tamu undangan. Bahkan daftar tamu pun tidak dipublikasikan oleh penyelenggara.

Meski begitu, ternyata Rose BLACKPINK dikabarkan menjadi salah satu tamu undangan di Met Gala. Rumor ini beredar setelah vokalis utama BLACKPINK terlihat keluar dari lokasi fitting rumah mode Yves Saint Laurent pada akhir pekan sebelumnya.

Seperti yang sudah diketahui, Rose sendiri memang merupakan global ambassador untuk brand fashion mewah asal Prancis itu. Wah, jadi makin nggak sabar melihat megahnya acara Met Gala tahun ini.

Stay tune terus ya, KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING