HOLLYWOOD

Chris Hemsworth Aktor Pemeran Thor Didiagnosis Punya Kecenderungan Genetik Alzheimer, Berencana Hiatus

Senin, 21 November 2022 11:11

Chris Hemsworth pemeran Thor didiagnosis punya kecenderungan penyakit Alzheimer ©TPG Images

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan dari aktor asal Australia, Chris Hemsworth. Aktor pemeran superhero sekaligus Dewa, Thor di Marvel Cinematic Universe ini mengabarkan bahwa dirinya berencana untuk hiatus setelah didiagnosis punya kecenderungan genetik Alzheimer.

Aktor 39 tahun ini akan mengambil istirahat setelah tur promosi untuk serial Limitless With Chris Hemsworth, program acara National Geographic terbarunya.

Di episode kelima serial tersebut, Chris bertemu dengan dokter untuk berkonsultasi. Setelah menjalani sejumlah tes genetik, akhirnya terungkap bahwa ia memiliki risiko normal terkena penyakit alzheimer 8 sampai 10 kali lipat.

1. Mengejutkan

Awalnya, dokter berencana untuk mengungkapkan hasil tes genetik itu kepada Chris secara langsung di depan kamera dan mendiskusikan apa tindakan terbaik tentang penyakitnya itu. 

Namun, rencana itu pun berubah ketika dokter mengetahui hasl dari tes tersebut. Sang dokter memanggil salah satu kru, dan meminta percakapan itu dilakukan di balik layar saja. 

"Itu cukup mengejutkan karena dia menelepon saya dan dia memberi tahu saya," kata Chris. 

2. Dari Sang Kakek

Dokter menjelaskan, Chris Hemsworth punya kecenderungan genetik penyakit Alzheimer yang kemungkinan diturunkan oleh kakek dari pihak ibunya.

Chris sendiri juga mengungkapkan, selama mengenal sang kakek, ia cukup sering mendengar kakeknya berbicara dalam dua bahasa, Belanda dan Inggris. Bahkan, ketika berbicara, bahasa itu bisa bercampur. 

"Saya tidak yakin dia benar-benar mengingat lebih banyak dan dia keluar masuk bahasa Belanda, yang merupakan bahasa aslinya," kata Chris Hemsworth.

"Dia akan berbicara (dalam) bahasa Belanda dan Inggris dan kemudian dicampur dan mungkin beberapa kata baru lainnya juga," sambungnya. 

3. Tidak Tahu Harus Bagaimana

Mendapatkan kabar dari dokter bahwa ia punya kecenderungan genetik Alzheimer, Chris Hemsworth punya banyak pertanyaan. Ia tak tahu harus menanggapi seperti apa diagnosis yang ia terima itu. 

"Saya berharap saya memiliki tindak lanjut yang lebih intens karena saya tidak benar-benar tahu harus berpikir apa. Saya seperti, 'Apakah saya seharusnya khawatir? Apakah ini mengkhawatirkan?" ujarnya.

4. Bakal Cuti Lama

Mengutip dari Vanity Fair, Chris mengatakan bahwa jalani syuting Limitless membuatnya banyak menemukan hal. Ia mengatakan, pengalaman yang ia dapatkan selama syuting ini, terutama ketika mendapatkan diagnosis, membuatnya berpikir untuk cuti dari dunia akting. 

"Melakukan episode tentang kematian dan menghadapi kefanaanmu sendiri membuatku berkata, 'Ya Tuhan, aku belum siap untuk pergi," ujar ayah tiga anak ini.

"Saya ingin duduk dan berada di ruang ini dengan rasa keheningan dan syukur yang lebih besar," imbuhnya. 

Suami Elsa Pataky ini mengatakan, ia akan merampungkan semua hal terkait kontrak kerja dan berencana untuk mengambil cuti.

"Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti. Sekarang ketika saya menyelesaikan tur ini minggu ini, saya akan pulang dan saya akan memiliki waktu istirahat yang baik bersama anak-anak, bersama istriku." paparnya. 

(kpl/dwn)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING