HOLLYWOOD

Dakota Johnson Bagikan Nomor Ponsel di Depan Umum, Ada Apa Dengannya?

Senin, 01 Oktober 2018 13:56 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Dakota Johnson © AFP

Kapanlagi.com - Bintang FIFTY SHADES OF GREY, Dakota Johnson membagikan nomor ponsel di muka umum. Kejadian yang tergolong langka terjadi di dunia hiburan ini terjadi di kota New York. Tepatnya di acara Global Citizen Festival.

Bagaimana tidak, sebagai seorang artis tentunya hidup Dakota tidak tenang. Setiap gerak langkahnya pastilah menarik perhatian seluruh orang di dunia. Tak terkecuali media dan juga paparazi.

Kemana pun ia pergi dan apapun yang ia lakukan akan disorot. Mulai dari karir, sampai kehidupan pribadinya. Lantas apa yang membuat kekasih Chris Martin ini malah membagikan nomornya?

1. Alasan Dakota bagikan nomor handphone

Bukan tanpa alasan, ternyata Dakota punya motif yang mulia. Di momen itu, ia berkesempatan untuk menjadi pembicara. Di sana ia menyampaikan niatannya untuk membantu para korban 
pelecehan seksual.

Dilansir dari E!Online, Dakota Johnson mengatakan, "Aku ingin membantu kalian, seluruh perempuan di dunia. Ceritakan kisah kalian kepadaku."

2. Bagikan nomor ponsel dan email

Tak sampai disitu itu, niat Dakota ini sungguh tulus. Ia pun langsung mengeluarkan ponsel pintar dari sakunya. "Ini nomor ponselku (212-653-8806). Telepon aku dan kirim pesan suara padaku, ceritakan kisah perjuanganmu dari pelecehan seksual. Atau kirim email ke dakota.johnson@globalcitizen.org," sambung Dakota.

"Tak masalah jika bahasa kita berbeda. Ada tim yang akan mengurus hal itu. Kami akan menejermahkannya. Begitu pun kalau ada di antara kalian yang justru memanfaatkan momentum ini untuk menyakitiku, ada tim yang akan mengurus itu juga," lanjutnya.

3. Tujuan mulia Dakota Johnson

Nomor ponsel dan email dibagikan olehnya. Tentunya Dakota punya tujuan. Bukan sekedar membantu, Dakota ingin para korban pelecehan seksual ini bukan hanya didengar, tapi mendapat keadilan.

"Akan kukumpulkan cerita mereka (para perempuan korban pelecehan seksual) dan aku akan membuat kisah kalian didengar, keperjuangkan. Bersama-sama kita akan membuat wanita di pandang sepadan," ucapnya tegas.

4. Apa yang akan kalian dengar saat menelpon nomor Dakota?

Sebagai informasi tambahan, saat menelpon nomor di atas kalian akan mendengar sebuah rekaman suara Dakota Johnson yang berkata, "Aku Dakota Johnson. Tolong tinggalkan pesanmu setelah mendengar nada ini dan aku akan merekamnya. Kemudian akan kubagikan rekamanmu yang bercerita tentang kisah pelecehan seksual yang kamu alami supaya kita (kaum perempuan) bisa hidup sejajar di dunia. Terima kasih."

Usut punya usut membasmi kasus pelecehan seksual adalah tema dari acara Global Citizen Festival 2018. Bukan hanya Dakota saja yang berkesempatan untuk menjadi pembicara, tapi juga ada Janelle Monae. Janelle bicara soal Dr. Christine Blasey Ford yang menjadi korban pelecehan seksual Brett Kavanaugh. Ada juga penampilan dari para musisi papan atas, seperti Shawn Mendes, Janet Jackson, dan Cardi B.


REKOMENDASI
TRENDING