FILM INTERNASIONAL

Dakota Johnson Harus Konsultasi ke Terapis Usai Bintangi Film Horor 'SUSPIRIA'

Selasa, 04 September 2018 11:07 Penulis: Tyssa Madelina

Dakota Johnson (Courtesy of Amazon Studio)

Kapanlagi.com - Dakota Johnson dikenal sebagai salah satu aktris yang total dalam berperan. Usai membintangi drama sensual FIFTY SHADES trilogy, kini kekasih Chris Martin tersebut mencoba genre baru yang lebih menantang lewat film horor bertajuk SUSPIRIA. Film yang di-remake dari versi aslinya yang tayang di tahun 1977 ini disutradarai oleh Luca Guadagnino dan menjanjikan adegan-adegan disturbing yang membuatmu bergidik ngeri.

Dalam film SUSPIRIA, Dakota Johnson berperan sebagai sosok Susie Bannion, seorang wanita asal Ohio yang mendatangi sekolah balet di Berlin. Mulanya tak ada yang aneh dari sekolah tersebut sampai akhirnya Susie bertemu dengan salah seorang instruktor bernama Madame Blanc dan mulai mengalami kejadian aneh bertubi-tubi.

Banyak kejadian menarik saat syuting SUSPIRIA berlangsung namun pernyataan paling mengejutkan justru datang dari sang tokoh utama, Dakota Johnson. Lewat sebuah konferensi pers, Dakota sempat menyatakan bahwa ia kerap mengunjungi terapisnya usai membintangi film tersebut. Bukan karena alasan kejiwaan, namun Dakota merasa tidak bisa lepas dari karakternya meski syuting sudah berakhir.

1. Dakota Tidak Merasa Trauma

"Pertama-tama, aku tidak merasa mengalami gangguan mental, dan aku harap tidak akan pernah. Tapi aku adalah orang yang rentan. Selama syuting aku banyak menyerap perasaan orang dan ketika kamu bekerja dengan suasana yang mistis, hal itu tetap akan terbawa kemanapun kamu berada," ujar Dakota Johnson, seperti dilansir dari Entertainment Weekly.

Menurut Dakota, berbicara dengan terapis bisa membantunya menghilangkan perasaan takut ataupun cemas usai menjalani syuting. Kendati demikian, ia justru tidak merasa trauma main film horor. Dakota pun mengungkapkan rasa bahagianya ketika terlibat di film SUSPIRIA.

"Ini adalah hal yang paling menyenangkan dan menggembirakan, saya menyukainya lebihb dari apapun. Aku punya banyak perasaan di film ini," tegasnya.

2. Tentang Film SUSPIRIA

Film SUSPIRIA sendiri berkisah tentang seorang wanita muda bernama Susie Bannion yang diperankan oleh Dakota Johnson. Ia pindah dari Amerika ke Berlin untuk mendaftarkan diri ke sekolah balet prestisius. Lambat laun, Susie pun mulai menemukan hal aneh di sekolahan tersebut.

Dimulai dari ia yang mengalami mimpi buruk, kejadian aneh, halusinasi sampai instruktornya yang bernama Madame Blanc bertingkah misterius dan mencurigakan. Film ini sempat ditayangkan perdana di Venice Film Festival dan mendapat respon positif.


REKOMENDASI
TRENDING