SELEBRITI

7 Fakta Alisyahrazad Hanafiah, Suami Donna Harun yang Juga Pebisnis Tambang Kaya Raya

Senin, 29 Juli 2019 17:39 Penulis: Tyssa Madelina

Fakta-fakta suami Donna Harun (Credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Sosok suami Donna Harun belakangan jadi pertanyaan besar netizen. Setelah bercerai dari Rommy Soekarno, ibunda Ricky Harun dan Jeje Soekarno itu resmi melepas status jandanya pasca dinikahi oleh seorang pria bernama Alisyahrazad Hanafiah.

Asal-usul dan sosok pria yang juga dikenal dengan nama Ad Hanafiah itu sempat menyisakan tanda tanya. Pasalnya di hari pernikahan mereka, tak banyak informasi yang beredar soal siapa suami Donna Harun. Namanya juga tak disebutkan dalam acara, hanya penampilan gagah dan kepala botaknya yang cukup mencuri perhatian.

Setelah ditelusuri, ternyata Ad Hanafiah bukanlah pria sembarangan. Ia adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang tambang dan membawahi beberapa anak perusahaan. Penasaran seperti apa profilnya? Yuk langsung intip di sini!

1. Pemimpin Perusahaan Tambang

Nama Ad Hanafiah mungkin terasa kurang familiar di dunia entertainment. Itu karena ia selama ini bergelut di bidang bisnis.

Bukan pengusaha sembarangan, suami Donna Harun ini adalah pemimpin sebuah perusahaan bernama Trada Group. Di bawahnya ada 6 anak perusahaan di antaranya ada Trada International, Trada Maritime, Trada Trading Indonesia, Trada Resources Indonesia, Trada Trading Singapura dan Yayasan Trada AD Hanafiah.

2. Pernah Jadi Menantu Pengusaha Sukses

Melihat kehidupan pribadinya, sama seperti Donna Harun, Ad Hanafiah juga pernah menikah sebelumnya. Ia sempat menjalin hubungan dengan penyanyi Maera Panigoro, putri Arifin Panigoro yang juga pengusaha sukses.

Dari pernikahan sebelumnya, Ad Hanafiah dan Maera Panigoro dikaruniai tiga orang anak. Kini, Maera sendiri diketahui telah menikah lagi.

3. Aktif Ikut Organisasi

Selain menjadi seorang pengusaha sukses, Ad Hanafiah juga aktif mengikuti beberapa organisasi. Dilansir dari beberapa sumber, saat ini namanya tercatat sebagai anggota Young Presidents Organization (YPO) yaitu sebuah organisasi yang beranggotakan 27 ribu orang pengusaha dari 130 negara.

Selain YPO, Ad Hanafiah juga tergabung di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). KADIN sendiri adalah wadah bagi para pengusaha Indonesia untuk saling bertukar informasi.

4. Melek Pendidikan

Dilansir dari beberapa sumber, ayah sambung Ricky Harun ini juga sangat melek pendidikan. Ia diketahui sebagai lulusan Sarjana Pemasaran dari salah satu universitas bergengsi.

Melihat dari basic pendidikannya yang sangat berkelas, maka tak heran kalau Ad Hanafiah kini berada di jajaran salah satu pengusaha paling disegani di Indonesia. Keren banget kan?

5. Tajir Melintir

Kesuksesan Ad Hanafiah dapat dilihat lewat acara resepsi pernikahannya dengan Donna Harun pada hari Sabtu (27/07/2019) lalu. Meski terkesan simple namun venue acaranya jauh dari kata sederhana.

Dikutip dari situs pemesanan hotel, harga satu kamar di The Edge Bali dibandrol mulai harga Rp 10 juta. Sementara untuk family room-nya ada di kisaran Rp 38 juta. Jika rate kamarnya saja segitu, bisa bayangin nggak biaya sewa venue-nya sampai berapa?

6. Penampilan Stylish

Dari foto-foto pernikahan yang beredar di dunia maya, dapat diketahui kalau suami Donna Harun itu memiliki selera fashion yang sangat tinggi. Jika dilihat sekilas, tak sedikit netizen yang menyebutnya mirip dengan Irwan Mussry.

Saat acara resepsi, Ad Hanafiah memang mengenakan setelan jas berwarna putih. Dilengkapi dengan sunglasses, penampilannya pun langsung mencuri perhatian.

7. Tidak Aktif Sosmed

Sosok Ad Hanafiah memang jarang disorot oleh media. Rekam jejaknya di media sosial pun hampir tidak bisa ditemukan.

Hingga kini Ad Hanafiah diketahui tidak memiliki akun Instagram. Sedangkan untuk media sosial Facebook terakhir ia gunakan pada tahun 2015 silam.


REKOMENDASI
TRENDING