Ahmad Dhani & Once, Beda Agama Saling Hormati Pilihan Gubernur

Rabu, 19 April 2017 16:58 Penulis: Ahmat Effendi
Ahmad Dhani & Once, Beda Agama Saling Hormati Pilihan Gubernur Ahmad Dhani - Once ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selama bertahun-tahun, Ahmad Dhani dan Once dikenal berada dalam satu band yang sama. Namun demikian bukan berarti tidak ada perbedaan politik di antara keduanya. Seperti terlihat dalam Pilkada tahun 2017 kali ini, Dhani dan Once berada di kubu yang berseberangan.

Ahmad Dhani dikenal sebagai pendukung yang cukup vokal dari pasangan nomor urut 3 yaitu Anies - Sandi. Sementara Once tidak pernah menutupi dukungannya untuk pasangan petahana Ahok - Djarot. Yang menarik, Dhani dan Once hari ini sempat mencoblos di TPS yang sama.

"Nggak ada perseteruan, kita ini umat beragama harus menghormati pilihannya, orang Kristen memilih pemimpin Kristen, orang Islam memilih pemimpin Islam. Itu baik. Tapi orang Islam memilih pemimpin Kristen itu kan goblok, ya kan?' ujar Ahmad Dhani di TPS 24, kawasan Pinang Mas, Jakarta Selatan, Rabu (19/04).

Ahmad Dhani dan Once, beda agama, beda pilihan politik namun tidak berseteru. © KapanLagi.com/Budy SantosoAhmad Dhani dan Once, beda agama, beda pilihan politik namun tidak berseteru. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dhani pun menegaskan pilihannya dalam pilkada kali ini. Setelah mencoblos, Dhani sempat menunjukkan tanda Oke Oce, sementara Once berpose dengan salam dua jari. "Oh iya dong. Saya Muslim pasti pilih pemimpin Muslim," tutur Dhani.

Sebagai rekan satu grup, Dhani dan Once berada dalam satu grup whatsapp yang sama. Perbedaan pandangan politik di antara keduanya ada kalanya memanas. Namun hal itu tidak sampai merusak persahabatan.

"Nggak papa, saya malah sejujurnya dari sekian banyak grup Whatsapp yang saya ikuti ada salah satu yang terdiri dari dua golongan. Melihat itu dalam satu grup biasa aja. Kadang memanas, kadang jadi lucu-lucuan," tandas Once.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING