Ahmad Dhani Himbau Musisi Lain Untuk Lawan Para Penguasa

Senin, 21 Maret 2016 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ahmad Dhani Himbau Musisi Lain Untuk Lawan Para Penguasa Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Suasana persaingan politik di Tanah Air, terutama perebutan kursi pemimpin di Pilgub 2017 mendatang tengah memanas. Salah satu alasannya adalah kemunculan nama Ahmad Dhani yang diplot maju jadi calon Gubernur DKI Jakarta mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dhani sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat anti dengan pemerintahan saat ini. Tak jarang Ia mengkritisi kinerja dari Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun Jokowi sebagai Presiden RI melalui akun media sosialnya. Kini saat dirinya tengah punya kesempatan untuk maju sebagai calon Gubernur dan berhadapan langsung dengan Ahok, Bos RCM itupun makin berani dalam berpendapat.

Beberapa waktu lalu, Dhani dengan tegas menyebut jika Slank yang merupakan pendukung berat Jokowi tidak paham politik. Suami dari Mulan Jameela itu lalu menantang Kaka CS untuk berdiskusi politik dalam waktu dekat ini.

Lewat akun Twitter-nya, Dhani bahkan menghimbau para musisi lain untuk melawan para penguasa (pemerintah). Menurutnya, hal semacam pemberontakan itu jauh lebih keren daripada jadi sosok yang tunduk pemerintah.

Dhani himbau musisi lain untuk lawan para penguasa © Twitter/‏ahmaddhaniprastDhani himbau musisi lain untuk lawan para penguasa © Twitter/‏ahmaddhaniprast

"Wahai Musisi, mari kita beri contoh kepada generasi muda bahwa melawan Penguasa itu lebih keren daripada jadi 'cecunguk' penguasa," tulis Dhani.

Sontak tulisan Dhani itu mengundang berbagai macam pendapat dari netizen. Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengkritisi kata-kata ayah dari Al El dan Dul itu dengan sindiran-sindiran pedas.

"Nyindir musisi yang capresnya menang ya mas? Wajar lah mas menurut saya. Panjenengan aja yang musisi tapi capresnya kalah, ya toh? Haha. Yang keren itu bukan jadi cecunguk or melawan, tapi bagaimana musisi itu walau capresnya menang/kalah nggak lantas membuatnya jadi jago nyinyir," sindir seorang netizen.

"Berarti seandainya anda jadi gubernur, seluruh musisi harus melawan anda dong? Makin nggak nalar nih statement-statement anda," sambung user lainnya.

Apa pendapat KLovers mengenai tulisan Dhani di atas? Setuju atau tidak? Jangan lupa beri komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING