SELEBRITI

Akhirnya Lahirkan Anak Laki-Laki, Ini 9 Potret Perjuangan Ussy Sulistiawaty Selama Hamil

Selasa, 01 September 2020 19:11

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (credit: instagram/ussypratama/andhiiikapratama)

Kapanlagi.com - Selasa (01/09) jadi salah satu hari bersejarah sekaligus membahagiakan bagi Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Pagi hari pada hari tersebut, impian pasangan yang menikah pada 21 Januari 2012 untuk mendapat anak laki-laki terwujud. Ussy Sulistiawaty akhirnya melahirkan anak kelimanya yang berjenis kelamin laki-laki.

Kabar kelahiran putra kelima Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menjadi kabar bahagia bagi para fans. Pasalnya, selama mengandung, Andhika dan Ussy kerap membagikan perkembangan kehamilannya di sosial media dan video youtube. Melalui postingan-postingan tersebut perjuangan Ussy yang hamil di tengah pandemi terabadikan dengan baik.

Lantas, seperti apa potret perjuangan Ussy Sulistiawati selama mengandung anak kelimanya? Daripada penasaran, berikut beberapa potret perjuangan Ussy selama hamil.

 

 

1. Umumkan Kehamilan

Ussy dan Andhika pertama kali mengumumkan kehamilan anak kelimanya melalui sebuah video di channel youtube mereka. Kehamilan anak kelima ini, seolah jadi kado spesial. Pasalnya, Ussy dan Andhika mengetahui sang istri hamil tepat sehari sebelum mereka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-8.

2. Tetap Aktif Selama Hamil

Meski sudah membatasi aktivitasnya di layar kaca, belakangan Ussy diketahui lebih aktif menjalankan bisnis. Selain itu, bersama keluarganya Ussy juga lebih aktif di media sosial dan youtube. Semasa hamil Ussy tetap aktif membuat konten youtube. Bahkan, dalam salah satu konten yang dibuatnya Ussy tampak disibukkan dengan aktivitas membereskan rumah yang selesai direnovasi. 

3. Sempat Harus Bedrest

Kehamilan anak kelima Ussy tidak selamanya berjalan mulus. Ussy sempat dilarikan ke rumah sakit dan diharuskan bedrest untuk sementara waktu. Penyebabnya, tidak lain dan tidak bukan karena Ussy yang terlalu aktif beraktivitas, padahal kandungannya terus bertambah besar. Beruntung, selama masa bedrest tersebut Ussy mempuyai suami dan anak-anak yang bisa diandalkan.

4. Beraktivitas dengan Kursi Roda

Selama bedrest Ussy harus membatasi aktivitasnya. Bahkan, untuk melakukan aktivitas di luar rumah, Ussy harus menggunakan kursi roda. Pada masa-masa yang sulit itu, Ara dan Amel kedua anak gadis Ussy sangat telaten merawat sang ibu. Bahkan, Ussy sampai menyebut Ara dan Amel tak ubahnya seorang suster yang penuh perhatian dan telaten.  

5. Suami Selalu Mendampingi

Tak hanya Ara dan Amel, selama hamil Andhika Pratama juga menjelma jadi suami siaga. Di tengah-tengah kesibukannya, Andhika selalu menyediakan waktu untuk mendampingi sang istri memeriksakan kandungan. Selain itu, dalam beberapa potret Andhika juga tampak tambah perhatian dengan sang istri.

6. Rutin Periksakan Kandungan

Melalui berbagai postingan di instagram dan video youtube, Andhika dan Ussy membagikan perkembangan kehamilannya. Mulai dari pemeriksaan pertama, hingga usg untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi. Dari sana, para penggemar Ussy dan Andhika juga jadi tahu betapa ribetnya pasangan ini menjalani pemeriksaan kandungan di tengah pandemi. 

7. Persiapkan Keperluan Bayi

Setelah mengetahui jenis kelamin anak kelima mereka adalah laki-laki, Andhika dan Ussy tampak semakin antusias dengan kelahiran sang anak. Wajar saja, sebab keempat anak Ussy dan Andhika sebelumnya semua berjenis kelamin perempuan.

Antusiasme Ussy menyambut kelahiran sang bayi laki-laki terlihat saat dia belanja kebutuhan anak. Alih-alih mengunjungi baby shop, Ussy mengundang penjualnya langsung datang ke rumah. Sontak, pada momen itu ruang tengah rumah Ussy seolah berubah menjadi baby shop.

8. Menata Kamar Bayi Sendiri

Tak hanya belanja perlengkapan bayi sendiri, Ussy juga mempersiapkan kamar anak kelimanya sendiri. Dengan cekatan dan teliti, Ussy yang sudah hamil besar memasang pernak-pernik di kamar anaknya. Ussy tampak bahagia bisa menunjukkan kamar anak kelimanya yang bernuansa biru dan putih. Terlihat, simpel, rapi, dan sangat nyaman.

9. Melahirkan dengan Sehat

Perjuangan Ussy mengandung buah hati kelimanya berakhir pada Selasa (01/09) pagi. Sekitar pukul 08.17 WIB, Ussy melahirkan anak laki-lakinya dengan sehat. Kelahiran anak kelima Ussy dan Andhika tersebut diumumkan langsung oleh sang ayah melalui postingan di instagramnya.

Di postingan tersebut, Andhika menyebut kalau sang anak mempunyai wajah yang mirip dengannya. Pria kelahiran Malang tersebut lantas memberi nama sang anak, Sakalingga Ibra Pratama.

Itulah beberapa potret perjuangan Ussy Sulistiawaty selama hamil hingga akhirnya melahirkan. Selamat atas kelahiran anak kelimanya, ya Ussy dan Andhika!


REKOMENDASI
TRENDING