Alami Kecelakaan Fatal, Edison Masih Trauma dan Takut Rasa Sakit

Rabu, 28 Februari 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Alami Kecelakaan Fatal, Edison Masih Trauma dan Takut Rasa Sakit Edison Wardhana - Demian / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nama Demian sempat dielu-elukan publik kala tampil di ajang pencarian bakat America' Got Talent beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, penampilan ilusinya yang berbahaya sukses memukau para penonton hingga juri yang menyaksikan. Namun sayang, langkah suami dari Sara Wijayanto itu terhenti di tengah-tengah kala terjadi kesalahan teknis pada aksi The Death Drop yang coba Ia tampilkan. Demian pun tereliminasi.

Kegagalan itu membuat Demian termotivasi untuk mengulangi aksi serupa. Kali ini, pria asal Tegal itu menunjukkannya di event SCTV Awards 2017 yang tayang secara live. Namun sayangnya, Demian lagi-lagi gagal. Bahkan kali ini, kegagalannya memakan korban, yakni sang stuntman yang bernama Edison Wardhana.

Pria yang akrab disapa Echon itu jatuh dari ketinggian dan tubuhnya terkunci dalam sebuah peti kayu. Parahnya lagi, di bagian lantai sudah menunggu besi tajam yang menghunus Echon beserta peti tersebut. Echon luka parah dan dilarikan ke ruang gawat darurat.

Demian tak lantas trauma dengan kejadian tersebut. Ia malah memetik sebuah kesimpulan positif. Begitu pula dengan Echon, yang kini tengah belajar melawan rasa traumanya, agar bisa segera kembali menjalani aksi-aksi berbahaya bersama Demian.

"Banyak yang nanya ke saya, 'Trauma apa nggak?'. Bukannya saya menantang, tapi saya kebetulan senang banget dengan kejadian kemarin. Yang saya ambil positifnya dan saya bener-bener pelajari banget itu adalah bagaimana pun kita berdua makes sure udah yakin aman, kalau Tuhan berkata lain, kita nggak bisa apa-apa. Apapun yang terjadi biar bisa ke depannya semuanya aman, triple cek. Kalo bisa lima kali cek. Dan itu nggak akan membuat kita berhenti sih," ujar Demian ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Demian petik pelajaran berharga dari kegagalannya / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoDemian petik pelajaran berharga dari kegagalannya / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto



"Trauma? Saya mencoba menepis, selama ini saya mencoba menepis, 'Lu trauma nggak?'. Nggak-nggak, gue nggak trauma. Jadi sebenernya saya menepis itu ya untuk tidak traumatik, tapi ternyata saya baru mengetahui nih, baru hari ini saya dari dokter lagi, dokter bilang saya masih trauma karena dia meminta saya melakukan satu hal dan komen pertama saya, 'Duh mampu nggak ya?'. Itu sebenernya salah satu bukti bahwa saya masih trauma, saya nggak mau ngerasain sakit. Kejadian yang kemaren itu emang sakit, saya takut dengan rasa sakit, itu sebenernya traumatik yang harus saya lawan. Contohnya kayak luka jahitan saya dari dada sampe belakang, terkadang saya takut untuk melihat itu, duh takut banget. Tapi kata dokter nggak bisa, harus dilawan dan dipegang. Baru tadi hari ini saya pegang bokong sendiri, karena saya mandi pun hanya lewatin doang. Tapi dokter bilang, 'Nggak, kamu harus pegang, rasain ototnya ada nggak?' gitu, karena ada jaitan kan," sambung Echon.

Uniknya, Demian berencana bakal mengulangi aksi The Death Drop yang selama ini jadi mimpi buruknya. Alasannya...

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING