SELEBRITI

Anak-Anak Beri Support Untuk Ahmad Dhani, Maia Estianty Ikut Komentar

Selasa, 29 Januari 2019 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Maia Estianty beri dukungan untuk anak-anaknya / Credit: Instagram © maiaestiantyreal

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses persidangan panjang, Ahmad Dhani akhirnya dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian. Karenanya, pentolan RCM itupun harus menghadapi vonis hukuman 1,6 tahun penjara.

Kekecewaan dirasakan oleh segelintir orang terkait putusan pihak pengadilan tersebut, terutama pihak keluarga. Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani sama-sama memberikan dukungan morilnya untuk sang ayah melalui postingan di akun Instagram masing-masing.

"Hadapi dengan Senyuman. Be STRONG and keep being YOU, Dad! @ahmaddhaniofficial biarkan Tuhan YME yang menilai. Sending LOVE from London," tulis El sambil mengunggah foto masa kecil dirinya dengan Dhani.

1. Dikomentari Maia Estianty

Postingan El itupun mendapat banyak simpati dari para fans. Dan rupanya, sang ibunda Maia Estianty juga tak kuasa melihat ketiga putranya sedih. Ia turut menuliskan sebuah komentar penyemangat.

"Be strong sayang. I love you so much," tulis Maia.

Padahal seperti diketahui, hubungan Maia dan Dhani tak terlalu baik sejak beberapa tahun terakhir. Namun keduanya memang masih sering bertemu dan mengesampingkan ego masing-masing demi para buah hatinya.

2. Beri Semangat Untuk Dul

Sebelum El, Dul juga mengunggah beberapa postingan yang bernada dukungan untuk sang ayah. Bedanya, pelantun Cakrawala itu selalu menuliskan kata-kata yang cenderung puitis dan terselubung, tanpa mention nama ayahnya sekalipun.

Tak pilih kasih, Maia pun juga ikut mengomentari postingan Dul tersebut. "Be strong," tulis Maia sambil memberikan emoticon hati di akhir kalimatnya.

3. Vonis Dari Hakim

Rasa optimis Ahmad Dhani sebelum vonis kasus ujaran kebencian ditetapkan oleh majelis hakim pupus. Dalam sidang yang berlangsung hari ini, Senin (28/1) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani dinyatakan bersalah.

Atas kesalahannya, Dhani dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan. Dhani pun diminta untuk memusnahkan semua bukti atas kasus ujaran kebencian yang sidangnya sudah berlangsung selama beberapa bulan ini.

"Mengadili. 1. Menyatakan terdakwa saudara Dhani Ahmad Prasteyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan, menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan. Menjatuhkan pidana Dhani Ahmad Prasteyo alias Ahmad Dhani dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan, menerintahkan terdakwa ditahan, menerapkan barang bukti untuk dimusnahkan," demikian bunyi putusan dari hakim.

REKOMENDASI
TRENDING