SELEBRITI

Andien Aisyah Tuangkan Pengalaman Jadi Ibu dalam Buku 'Belahan Jantungku'

Senin, 04 November 2019 19:41 Penulis: Rezka Aulia

Begini pengalaman Andien menulis buku. © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Penyanyi Andien merilis karya terbaru dalam bentuk buku berjudul Belahan Jantungku. Buku ini berisikan tentang pengalaman Andien menjadi seorang ibu. Andien mengatakan, buku Belahan Jantungku ini menjadi media interaksi untuk membagi kisahnya secara lengkap dan mendalam.

"Menulis itu buat aku adalah sebuah kegiatan yang reflektif pelepasan emosi bisa bercerita tanpa dijudge sama orang. Aku rasa semakin ke sini semakin perlu untuk menulis karena butuh media untuk berkesperesi dengan bebas," kata Andien di M Bloc, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

1. Pengalaman Berbeda

Andien mengatakan, buku Belahan Jantungku ditulis dengan gaya bahasa yang sangat berbeda dengan buku-buku lainnya. Sehingga, pembaca bisa mudah mengerti apa yang ditulis dalam buku tersebut.

"Aku sendiri juga dengan bentuk penulisan yang aku minta banyak sekali. Puisi, lagu, cerita tapi buku ini yang kali pertamanya menulis dengan apa bahasa yang berbeda sekali dengan gaya penulisan biasanya," katanya.

2. Takut Tak Disukai

Andien menguku sempat tak percaya diri ketika menulis pengalamannya di dalam buku. Pasalnya, dia takut banyak orang yang tidak suka dengan tulisannya tersebut.

"Seperti yg aku bilang antara percaya diri tapi kok nggak percaya diri. Tapi kok merasa perlu, tapi harus nggak sih. Kemudian antara merasa bisa tapi kok. Kayak penikiran sendiri, orang akan suka atau nggak. Relate atau nggak terhadap bukunya. Aku rasa ini adalah perjalananku," kata Andien.

3. Kumpulan Foto Pribadi

Selain tulisan, Andien juga memasukkan sejumlah foto-foto pribadinya pada buku Belahan Jantungku tersebutm

"Mengenai foto-foto itu kumpulan foto-foto pribadi. Aku masukin di satu folder kemudian dari pihak studio yang memilih. Tapi ada beberapa foto yang request dari aku. Misalnya tentang (foto) gendongan, itu hanya aku yg tahu," tutup Andien.

 


REKOMENDASI
TRENDING