SELEBRITI

Angel Lelga Tak Datang Dalam Sidang Perceraian, Vicky Prasetyo Kecewa

Kamis, 08 November 2018 18:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Vicky Prasetya © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Vicky Prasetyo bisa dibilang cukup kecewa ketika sang istri, Angel Lelga tidak hadir dalam persidangan cerai mereka berdua. meski begitu, Vicky tak bisa berbuat apa-apa karena itu adalah kehendak Angel.

"Itu hak dia, kita nggak bisa memaksakan kehendak orang lain, tapi kalau memang mau lebih cepat sih dan lebih clear permasalahannya, memang harus dateng dan berkomunikasi maunya apa. Kan kalau pisah sama-sama sepakat lebih cepat daripada seperti ini," ujarnya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (8/11).

Dirinya mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pengadilan Agama. Vicky sudah tak bisa berbuat apa-apa lagi ketika istrinya tidak datang dalam sesi mediasi dan komunikasi.

1. Ikhlas

"Ya kan saya sudah menyerahkan ke ranah Pengadilan Agama yah. Kan PA ada agenda mediasi, dan mediasi itu tujuannya untuk berkomunikasi. Tapi kalau sudah difasilitasi oleh pengadilan agama dan sudah dipanggil secara patut juga, saya dateng kok setiap persidangan, saya kooperatif, itu membuktikan bahwa apapun nanti keputusannya, apakah pisah atau nanti sepakat damai dan rujuk kembali saya itu tak mampu berkata terlalu awal," tambahnya.

Vicky mengaku ikhlas jika akhirnya harus berpisah dengan Angel. Meski begitu, dirinya menegaskan jika tak akan memutuskan tali silaturahmi.

"Saya gamau bicara munafik kalau ada jodoh kembali nggak ada yang tau kan, tapi kalau harus berpisah pun, saya orang paling ikhlas pada perpisahan ini. Tetapi saya tidak akan memutuskan silahturahmi," tutupnya.

2. Lakukan Kesalahan Besar?

Vicky Prasetyo digugat cerai oleh istrinya, Angel Lelga. Dikatakan jika sebelum menikah, hubungan keduanya memang sudah ada masalah. Angel bahkan mengatakan jika sempat menyerah dalam membela Vicky.

Lantas, apa yang dimaksud Angel dengan membela Vicky? Apakah Vicky melakukan kesalahan besar kepada Angel atau selama ini Vicky tidak berbuat baik kepada istrinya tersebut?

"Ya kan saya bilang tadi, barometer arti sebuah kebaikan itu tidak bisa diukur. Yang penting saya sudah melakukan seupaya mungkin saya tahu posisinya dia seperti apa, gak ngerti dia hamil atau enggak," ujarnya saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (8/11).

 

3. Sempat Dilema

Vicky sendiri mengatakan jika dirinya sempat dilema karena Angel tak menampakkan diri di persidangan cerai. Vicky menganggap jika komunikasi yang baik haruslah dilakukan.

"Kan saya bilang ke kuasa hukum saya dilema. Harusnya dia datang menyatakan dalam persidangan saya ingin cerai karena kekurangan suami saya yang seperti ini kalo bisa diperbaiki saya coba perbaiki," tambahnya.

"Kalo kita komunikasi kan lebih enak. Ini kalo dia menyampaikan berita melalui orang ketiga, orang ketiga menyampaikan ke saya terus berita itu akan selalu seperti itu makanya saya memilih untuk tidak berkomunikasi apapun," tutupnya.

(kpl/pur/frs)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING