Asmirandah dan Jonas Rivanno Tidak Bisa Rujuk Lagi

Rabu, 27 November 2013 17:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Asmirandah dan Jonas Rivanno Tidak Bisa Rujuk Lagi Asmirandah dan Jonas Rivanno
Kapanlagi.com - Sidang pembatalan pernikahan yang dialami antara Asmirandah dan Jonas Rivanno berbeda dengan kasus perceraian. Perbedaannya, salah satunya soal kemungkinan adanya rujuk kembali di antara mereka. Karena sudah beda keyakinan, keduanya sudah tidak dimungkinkan untuk rujuk.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub saat dihubungi melalui telepon, Rabu (27/11) menjelaskan, dalam pembatalan perkawinan tidak ada kata rujuk. Tetapi kalau di perceraian masih dibolehkan rujuk.

"Pada kejadian ini, tidak ada rujuk. Yang boleh rujuk itu hanya talak, itu pun kalau dua kali. Kalau sudah jatuh talak yang ketiga ya sudah tidak bisa juga rujuk," ungkap Ali Mustafa Yaqub.

Ali Mustafa Yaqub - Barack Obama Ali Mustafa Yaqub - Barack Obama

Jonas tidak mengakui sebagai mualaf saat jumpa pers di kediaman Asmirandah di Cibubur. Saat jumpa pers berikutnya, dia hanya mengaku pernah menjadi mualaf. Pengakuan ini menjadi dasar gugatan pembatalan pernikahan Asmirandah.

"Jadi kalau orang yang sudah murtad (keluar dari Islam) dan muslim lagi memang hak orang lain. Tapi tetap dosanya tidak diampuni," pungkas Ali Mustafa Yaqub, yang sebelumnya pernah membimbing Bella Saphira masuk Islam.

(kpl/pur/dar)


REKOMENDASI
TRENDING