Asmirandah Dicecar 22 Pertanyaan Oleh Penyidik

Rabu, 11 Desember 2013 18:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Asmirandah Dicecar 22 Pertanyaan Oleh Penyidik Asmirandah
Kapanlagi.com - Artis Asmirandah memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Polres Bogor, Jawa Barat pada 10 Desember 2013. Dia diperiksa terkait laporan FPI atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Jonas Rivanno.

Kuasa hukum Asmirandah, Afdal Dzikri mengungkapkan kalau kliennya dicecar sekitar 22 pertanyaan oleh penyidik, di antaranya menyangkut pernikahannya dengan Jonas.

"Tadi klarifikasi. Ya terkait dengan laporan dari salah satu ormas. Kemudian sebagai warga negara yang baik, Mbak Andah memenuhi panggilan itu. Kemudian penyidik mengajukan 22 pertanyaan dan alhamdulillah dijawab dengan lancar, sesuai dengan apa yang diketahui, didengar, dialami," ungkap Afdal.

Keterangan yang diberikan Asmirandah, menurut Afdal, menyangkut perkawinan dan pemberitaan yang selama ini ada di media.

"Jadi gini, ini klarifikasi. Tidak ada di sini namanya membela diri atau menyangkal atau membantah. Tapi klarifikasi atas pemberitaan, perkawinan, berkaitan dengan laporan dari ormas," katanya.

Asmirandah hanya mengklarifikasi pada pihak penyidik, hingga tidak ada bantahan atau pembelaan diri. Dia pun menjawab semua pertanyaan penyidik dengan lancar. Namun Afdal keberatan memberitahukan secara detail pertanyaan yang dilontarkan penyidik.

"Saya tidak bisa jawab apa saja yang ditanyakan, tetapi Mbak Andah telah menjawab 22 pertanyaan. Saya tidak bisa memberikan pernyataan tentang apa yang disampaikan karena itu sudah menyangkut BAP, tetapi sudah diajukan pertanyaan dan itu 22 pertanyaan yang dijawab," jelasnya.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING