Atiqah Hasiholan Kritik Sistem Pendidikan di Indonesia

Selasa, 26 Mei 2015 09:04 Penulis: Ratih Adiwardhani
Atiqah Hasiholan Kritik Sistem Pendidikan di Indonesia Atiqah Hasiholan ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Hak untuk menerima pendidikan adalah salah satu hak yang harus diterima oleh setiap warga negara Indonesia. Namun dalam kenyataannya, masih banyak warga negara Indonesia yang belum mendapat pendidikan. Hal inilah yang dikritisi oleh aktris cantik Atiqah Hasiholan. 

"Pendidikan kita masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan, di kota-kota besar masih banyak anak-anak jalanan," jelas Atiqah saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (21/5) malam.

Atiqah menyampaikan kekecewaannya pada lembaga pemerintah yang bertugas untuk melindungi dan memberikan pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Secara spesifik, Atiqah mengkhawatirkan kondisi anak jalanan yang rawan mengalami kekerasan.

Atiqah Hasiholan mengkritik perlindungan anak jalanan di Indonesia ©KapanLagi.com®/BusanAtiqah Hasiholan mengkritik perlindungan anak jalanan di Indonesia ©KapanLagi.com®/Busan

"Dinas sosial ke mana, mereka ngapain?. Kita tau jalanan itu segala sesuatu yang negatif banyak. Mereka bisa mendapatkan kekerasan fisik dan seks," ungkap Atiqah. 

Menurut istri Rio Dewanto ini pendidikan untuk anak harus dimulai dari orang tua di rumah. Namun jika kondisi keluarga tak memungkinkan, pemerintah harus bisa melindungi dan memberi

"Yang paling utama perhatian dari ortu, kita dibentuk dari rumah, sifat kita dibentuk dari kecil dan yang berpengaruh keluarga. Negara pun seperti itu, harus jadi perhatian kita semua," pungkasnya.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING