Rio Dewanto: Ternyata Orang Bertato Boleh Donor Darah

Senin, 25 Mei 2015 10:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Rio Dewanto: Ternyata Orang Bertato Boleh Donor Darah Rio Dewanto Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya dalam hidup, aktor Rio Dewanto menyumbangkan darahnya di acara bertajuk Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah, Build Your Nation With Your Blood yang digagas oleh PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebelumnya, suami Atiqah Hasiholan itu mengira seseorang yang memiliki tato tidak diperbolehkan mendonorkan darahnya. Makanya, ia pun menyatakan untuk seterusnya akan kembali mendonorkan darahnya.

"Dulu saya pikir kalau ada tato nggak bisa donor darah, takut ada kontaminasi. Ternyata salah ya. Sebelumnya sudah tanya dokter tadi, nggak ada masalah. Yah kedepannya sih mudah-mudahan setidaknya bisa dua kali setahun," ucap Rio di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/5).

Rio Dewanto Foto: KapanLagi.com/Rio DewantoRio Dewanto Foto: KapanLagi.com/Rio Dewanto

Meski pertama kali, Rio tak sedikit pun merasa khawatir tatkala darah yang berada di tubuhnya sebagian berpindah ke kantung darah yang sudah disiapkan. Malah itu membuatnya senang, karena gara-gara dirinya menjadi ikon kegiatan sosial ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi.

"Nervous nggak. Justru senang ya karena ini merupakan pengalaman pertama kali. Juga senang karena ternyata ramai banget. Masyarakat banyak yang ikut aksi ini," katanya.

Sementara itu Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan berharap acara semacam itu bisa membuat masyarakat menjadi sadar untuk berbondong-bondong menyumbangkan darah mereka tanpa adanya paksaan.

"Menyumbang darah itu sudah menjadi gaya hidup. Tubuh bisa lebih sehat bila sering donor darah," tutup Simon.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING