Rio Dewanto Pernah Gagal Bisnis Ternak Sapi

Rabu, 06 Mei 2015 13:31 Penulis: Ratih Adiwardhani
Rio Dewanto Pernah Gagal Bisnis Ternak Sapi Rio Dewanto ©KapanLagi.com/Busan
Kapanlagi.com - Selain menjalani kesibukannya sebagai seorang aktor, Rio Dewanto juga sedang asyik menekuni bisnis kuliner. Baru-baru ini ia membuka gerai kopi dan waffle di kawasan Jakarta Selatan.

Sebelum menjalani bisnis kuliner, suami Atiqah Hasiholan ini ternyata pernah menekuni bisnis ternak sapi di Purwokerto. Sayangnya bisnis tersebut tidak berjalan mulus.

Rio Dewanto sempat gagal bisnis ternak sapi ©KapanLagi.com/BusanRio Dewanto sempat gagal bisnis ternak sapi ©KapanLagi.com/Busan

"Iya gue waktu itu bisnis sapi karena gue pikir bisnis sapi gampang urusnya. Tadinya gue sempet bisnis anjing, tetapi susah lakunya. Mau ayam, tetapi katanya penyakitnya banyak, dan kalau sudah satu sakit, bisa nyebar kesemuanya. Makanya gue pilih bisnis sapi," jelas Rio saat jumpa pers 'Urbanism Project' di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu (26/4).

Rio menjalani bisnis ternak sapi selama dua tahun, dan sudah memiliki 100 ekor sapi. Namun karena kesibukannya di dunia hiburan, bisnis tersebut hanya berjalan selama 1,5 tahun.

"Sapi itu buat gue jual pas Iduladha. Jadi gue beli dari daerah mana gitu, terus gue rawat dulu. Pas Iduladha gue jual. Gue juga sempet beli buku buat tahu cara rawat sapi gimana. Tapi karena gue juga sibuk dan ngga keurus, akhirnya nggak gue lanjutin," pungkasnya. 

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING