SELEBRITI

Baru Satu Bulan, Mytha Lestari Ungkap Perkembangan Anak Makin Aktif

Selasa, 04 September 2018 17:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Mytha Lestari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Mytha Lestari  kini sedang menikmati masa-masanya menjadi seorang ibu. Kini anak pertama mereka yang bernama Mahatma Kala Maheswara telah menginjak satu bulan. Ya, tak terasa sudah sebulan pasca Mytha melahirkan.

Mytha pun menceritakan bagaimana perkembangan buah hatinya tersebut. Ia begitu antusias dengan perkembangan anak yang kini makin aktif. Rasa syukur juga ia ucapkan akan hal tersebut.

"Sudah sebulan alhamdulilah. Perkembangannya sekarang dia udah berontak enggak mau dibedong. Alhamdulilah segala sesuatunya baik, minumnya makin bayak, terus makin gendut makin sehat," ucap Mytha Lestari saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/9).

1. Belum Boleh Bawa Anak

Menjadi seorang ibu tentu saja ada perubahan yang Mytha alami. Meski begitu ia tetapkan jalannya peran barunya ini dengan bahagia. Malahan ia tidak mau pergi terlalu lama meninggalkan sang anak.

"Pasti perubahan waktu tidur ya, terus perubahan di mana ada motivasi selalu pengin pulang terus udah gitu sekarang kalau jalan-jalan ke mana, atau tempat meeting yang aku sukain enggak pengin extend, perginya cepat pulang," ucap wanita bernama asli Paramitha Lestari Mulyarto ini.

Ya, hal ini dikarenakan Mytha belum dapat membawa baby Kala berpergian. Sudah menjadi hal turun-temurun jika anak baru boleh dibawa berpergian setelah 40 hari.

2. Rasakan Mulas Selama 9,5 Jam

Diketahui proses persalinan dijalani Mytha di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Bayi yang bernama Mahatma Kala Maheswara itu pun lahir pada pukul 20.29 WIB.

Melalui Instagram Story-nya, Mytha Lestari menceritakan bagaimana proses kelahiran anak pertamanya itu. Bukan keinginan Mytha Lestari untuk menjalani proses melahirkan secara caesar. Mytha harus merasakan mulas selama 9,5 jam.

"Sebetulnya enggak ada keinginan untuk cesar sama sekali. Seperti yang aku bilang, cesar tuh akan dijadikan urgent meter, ternyata bener-bener urgent. Jadi ceritanya gini, Rabu dini hari aku dan Mas Barry sudah di Brawijaya Hospital, dan sudah mendapatkan kontraksi yang intens. Air ketuban sudah pecah jam 11 malam," terangnya.

3. Berharap Bisa Melahirkan Normal

Mytha Lestari pun berharap bisa melahirkan secara normal. Hal itu diperkuat pernyataan sang dokter yang menanganinya.

"Aku dan Mas Barry masih kekeuh untuk menjalankan proses semuanya dengan normal. Dokterku pun menyarankan untuk normal. Sampai akhirnya ketubanku sudah hampir habis, dan dokterku masih mengizinkan aku untuk tetap fight sampai pembukaan lima. Aku diinduksi secara normal, dan memutuskan untuk cesar," lanjutnya.

Kelahiran putra pertama pasangan Mytha Lestari dan Barry Maheswara tentu menambah kebahagiaan dalam keluarga mereka. Arti nama sang anak pun diharapkannya agar kelak bisa menjadi anak lelaki yang berjiwa besar dan mampu menjadi pemimpin yang selalu membawa pesan kedamaian.


REKOMENDASI
TRENDING