SELEBRITI

Baru Seminggu Lahir, Anak Rezky Aditya Masuk Rumah Sakit dan Bikin Citra Kirana Nangis

Selasa, 08 September 2020 13:40 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Citra Kirana (Credit: instagram.com/citraciki)

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Rezky Aditya dan Citra Kirana. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai buah hati yang biasa disapa Athar. Kini, keduanya resmi jadi orangtua.

Menjalani hari-hari sebagai orangtua rupanya tak mudah, salah satunya saat menerima kenyataan si kecil harus masuk rumah sakit. Hal itu diceritakan sendiri oleh Ciki dan Rezky dalam kanal Youtube Ciky Citra Rezky pada Senin (7/9) lalu.

1. Kulit dan Mata Kuning

Ciki ceritakan betapa hari itu bilirubin Athar tinggi. Hal itu membuat kulit dan mata Athar jadi kuning.

"Waktu aku check up ke dokter, Athar itu kan bilirubinnya ternyata tinggi 15. Normalnya di umur Athar yang seminggu itu, harusnya di bawah 13. Sebenarnya nggak begitu tinggi tapi memang kuning kulitnya, matanya kuning," tuturnya.

2. Opname Dua Hari

Setelah memeriksakan si kecil ke dokter, rupanya Athar harus opname. Ciki dan Rezky pun menuruti saran dokter.

"Akhirnya kita sepakatin untuk diopname 2 hari ikuti saran dari dokter. Athar langsung dimasukin ke dalam inkubator," terang Rezky.

Saat itu lah Ciki tak kuasa menahan tangis. Melihat Athar harus berpisah darinya dan diberi penutup mata dalam inkubator, ia tak tega. Athar rupanya terus menangis semalaman.

3. Nangis Terus

"Pada akhirnya, semaleman itu dia nggak mau diinkubator karena nangis terus. Akhirnya aku gendong semaleman jadi sinarnya barengan sama aku. Jadi aku pakai kacamata juga," terang Ciki.

Memasuki hari kedua, Ciki tak begitu panik dan lebih tenang. Ternyata Athar pun begitu. Ia tak menolak diinkubator hingga keesokan harinya.

"Hari kedua Athar udah tenang banget. Jadi pas hari kedua, Athar tuh diinkubator lumayan lama banget dari malem sampai subuh dia tenang banget," ujar Ciki.

4. Cek Darah

Drama itu belum usai. Ciki dan Rezky harus menunggu hasil tes darah Athar untuk terakhir kalinya sebelum diputuskan boleh pulang atau tidak.

"Pas hari kedua kita deg-degan banget karena harus cek darah kan untuk cari tahu bilirubinnya udah berapa nih," jelas Ciki.

5. Boleh Pulang

Rupanya, hasil tes darah menunjukkan bilirubin Athar aman dan bisa pulang.

"Pas cek, alhamdulillah hasilnya 11 bilirubinnya dari normalnya 13. Ya udah kita bisa pulang semua," tutup pesinetron cantik ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING