Beda Prinsip, Findo Purwono Keluar Dari GANTENG-GANTENG SERIGALA'

Jum'at, 26 September 2014 00:21 Penulis: Mahardi Eka
Beda Prinsip, Findo Purwono Keluar Dari GANTENG-GANTENG SERIGALA' Ilustrasi
Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu bahwa di balik kesuksesan sinetron GANTENG GANTENG SERIGALA ada nama sutradara Findo Purwono. Sutradara satu ini memang dikenal bisa menyelami dunia layar lebar atau pun sinetron. Semua dilakukannya. 

GANTENG GANTENG SERIGALA adalah salah satu karyanya dalam beberapa tahun terakhir. "GGS itu kan berkah dari Allah. Kalau soal sinetron saya juga pernah garap sinetron ABG. Kalau menurut saya ini kesuksesan saya yang kedua," ujar Findo saat ditemui di Panti Asuhan Muslimin, Jalan Kramat Raya No 11, Senen, Jakarta Pusat. Rabu (24/9).

Kini setelah membidani GGS, ia pun memutuskan untuk hengkang dari sinetron populer itu. Namun karena sumbangsihnya dalam membidani sinetron ini, Findo pun masih terikat secara emosional dengan sinetron satu ini.

"Rationg turun saya sedih. Sekarang naik ratingnya saya juga ikut senang, berarti GGS sudah mengikat penontonnya. Saya berharap GGS terus nomor satu. Karena itu saya yang membuatnya dari awal, dan bisa jadi kebanggaan di hati kecil saya," ungkapnya. 

Ia menganggap setiap orang yang terlibat di GGS adalah sebuah keluarga. Oleh karenanya berpisah dari GGS adalah keputusan yang berat bagi Findo. "Saya pisah dari situ aja semua pemain pada nangis. Karena saya sudah menjadi bagian dari keluarga," kenangnya.

Berat, tapi itulah keputusan yang harus diambil Findo. Perbedaan prinsip diakuinya sebagai alasan utama yang membuatnya akhirnya hengkang dari sinetron ini. "Ini masalah prinsip, saya bukan pesuruh. Kita kan seniman jadi seharusnya partner, sutradara, pemain dan produser. Saya keluar di 139 episode. Belum sampe setahun," tegasnya.

Ia pun menampik anggapan bahwa ia keluar karena tawaran yang lebih menggiurkan. "Demi Allah enggak ada. Kalau keluar demi materi, sudah saya tinggalin GGS pas episode 60. Di situ sudah ada yang berani bayar tinggi," pungkasnya. 

(kpl/uji/dka)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING