SELEBRITI

Cerita Raffi Ahmad dan Tim Rans Berkurban 10 Sapi 7 Kambing, Sewa Lapangan - Lakukan Rapid Test

Minggu, 02 Agustus 2020 14:45 Penulis: Canda Dian Permana

Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jumat kemarin (31/7/2020) Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina, Amy Qanita dan Tim Rans Entertainment menggelar acara pemotongan hewan kurban. Mereka memotong total sepuluh sapi dan tujuh ekor kambing.

Tidak seperti biasanya yang hanya menggelar pemotongan di depan rumah Lebak Bulus atau komplek Andara, kali ini Raffi dan tim sengaja menyewa lapangan kosong. Hal itu sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan.

"Hari ini kita potong sapi sama kambing tapi nggak di rumah karena lagi covid. Kalau di Lebak Bulus biasanya di depan rumah, karena tahun ini ada banyak (hewan), jadi nggak cukup, di Andara juga nggak cukup. Jadi ada satu tanah kosong di Lebak Bulus, kita sewa di sini untuk meminimalisir," kata Raffi kepada awak media.

 

1. Jalani Rapid Test

Sebelum menggelar acara pemotongan hewan kurban, orang-orang yang hadir menjalani rapid test terlebih dahulu. Begitu pula dengan sapi dan kambing yang kesehatannya benar-benar dijaga.

"Orang-orangnya kita tes rapid, sapinya juga kita lihat kesehatannya. Dalam keadaan gini harus bener-bener ngikutin pemerintah, makanya aku sampai sewa satu lapangan untuk hindari kerumunan. Tetangga atau warga cuma bisa nonton di luar karena kalau masuk takutnya covid," tegas ayah Rafathar Malik Ahmad ini.

2. Tidak Ada Bagi Kupon

Pada tahun-tahun sebelumnya Raffi Ahmad membagi kupon antrean bagi warga yang akan menerima jatah kurban. Namun kali ini ia timnya sudah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah.

"Tadi Pak RT Pak RW udah datang ke sini (untuk koordinasi) karena nggak ada bagi-bagi kupon karena takut kerumunan. Jadi dikasih ke rumah masing-masing. Yang atur tim untuk (dibagikan) daerah sini sama Andara," ucap Raffi.

3. Kurban Bersama

Total ada sepuluh sapi dan tujuh kambing dalam acara pemotongan kurban tahun ini. Jumlah tersebut gabungan dari hewan kurban dari Raffi, keluarga, serta tim Rans Entertainment.

"Alhamdulilah bersyukur setiap tahun bisa nambah hewan kurban. Ini ada atas nama Gigi, Mama Amy, tim Rans, terus satu sapi di Mama Rieta. Yang pasti sesuai dengan anjuran agama Islam kita berkurban kalau ada rezeki. Ikhlaskan apa yang kita punya untuk dibagikan ke orang lain," tutup artis multi talenta ini.


REKOMENDASI
TRENDING