SELEBRITI

Chicco Jerikho Banyak Belajar Tentang Musik dan Seni Dari Guru Favoritnya

Jum'at, 20 Desember 2019 15:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Chicco Jerikho ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap murid selalu punya paling tidak satu guru di sekolah yang mereka sukai, pun begitu dengan Chicco Jerikho. Aktor tampan ini juga punya cerita menarik tentang guru favoritnya semasa sekolah dulu.

Ayah satu anak ini membagikan #CeritaGuru favoritnya saat ia masih berada di bangku sekolah dasar. "Guru favorit gue, guru SD gue kelas 5, namanya pak Misbah. Sampe sekarang gue masih suka whatsapp," kata Chicco Jerikho

Menariknya di sini, guru yang dikenal keras, disiplin dan menakutkan itu justru menjadi seseorang yang paling disukai oleh Chicco Jericho di sekolah.

"Itu guru yang terkenal danger, angker dan galaknya setengah mampus. Jadi orang2 kalo misalnya dia lewat tuh diem. (Dia) guru drumband juga," imbuhnya.

1. Pernah Dicubit Sebagai Kenang-Kenangan

Lebih lanjut, Chicco Jerikho menceritakan tentang kesannya dengan sosok Pak Misbah ini. Saking memang mengidolakannya, suami Putri Marino ini bahkan minta dicubit pipinya sebagai kenang-kenangan sebelum naik kelas.

"Gue samperin, gue bilang, 'Pak tolong cubit saya sampe biru'. Dia bingung, 'Ha cubit?'. 'Karena saya mau punya kenang-kenangan dari pak Misbah'. Terus gue dicubit sampe biru," tuturnya.

"Nyokap gue nanya, 'Kenapa tuh?', 'Minta cubit sama pak Misbah'. Karena besok udah nggak diajar lagi sama dia," sambungnya.

2. Banyak Belajar Dari Guru

Bagi Chicco Jerikho, sosok Pak Misbah adalah salah satu orang yang cukup berjasa dalam hidupnya. Dari sosoknya itu, ia bisa banyak belajar tentang musik, seni hingga membuatnya bisa seperti sekarang.

"Karena dia gue jadi banyak belajar, karena dia gue jadi suka jadi lebih paham tentang musik, dari dia juga lebih menghargai seni, akhirnya sampe gue bisa jadi kayak sekarang," paparnya.

3. Apresiasi Untuk Guru

Jasa seorang guru memang tak bisa dilupakan begitu saja. Seperti Chicco Jerikho yang sangat berterima kasih dengan guru favoritnya semasa SD dulu, Dian Sastrowardoyo juga punya cara lain untuk mengapresiasi jasa para guru.

Lewat GURU-GURU GOKIL yang ia produksi bersama BASE Entertainment, Dian ingin memberikan tentang sosok guru dari sudut pandang yang lain. Dibintangi oleh Gading Marten, Boris Bokir, Asri Welas, dan Faradina Mufti, film ini akan tayang pada awal tahun 2020 nanti.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING