SELEBRITI

Chicco Jerikho, Laura Basuki - Tara Basro Ditunjuk Jadi Duta FFI 2019

Rabu, 13 November 2019 16:30 Penulis: Louvina Gita

Tara Basro, Chicco Jerikho, Laura Basuki (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Chicco Jerikho, Laura Basuki, dan Tara Basro ditunjuk jadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Ketiganya merupakan para pemenang Piala Citra di tahun-tahun sebelumnya.

Chicco menjelaskan, penyelenggaraan FFI 2019 merupakan penyempurnaan dari tahun sebelumnya. Menurutnya, FFI selalu mengalami perkembangan. Ia pun berharap insan perfilman Indonesia bisa semakin meningkatkan kualitasnya.

"Kami jadi representatif dari FFI, kami melihat perkembangan film Indonesia saat ini pesat sekali," ujar Chicco di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, (12/11) Selasa malam.

1. Kemunculan Talenta Baru

Bagi Tara Basro, munculnya talenta-talenta baru di dunia perfilman Tanah Air menjadi kesempatan yang bagus untuk menciptakan karya yang lebih keren ke depannya.

"Sekarang semakin banyak talenta baru yang bermunculan, tentunya kami senang sekali, tandanya hal ini merupakan kesempatan untuk memproduksi film lebih baru lagi. Tapi mungkin kendalanya sumber daya manusia di belakang layar belum mencukupi," tutur Tara.

2. Seleksi Nominasi FFI 2019

Sebelumnya, Ketua Komite FFI 2019, Lukman Sardi mengatakan film-film yang lolos masuk nominasi merupakan film Indonesia dengan kualitas terbaik. Lanjut Lukman, pemilihan film-film tersebut menggunakan skema baru dengan melibatkan kurator.

Nantinya, pemungutan suara akan dilakukan secara online oleh para anggota FFI yang saat ini jumlahnya lebih dari 500 orang. Mereka akan memilih dari para nominator yang dianggap layak memenangkan Piala Citra tahun ini.


REKOMENDASI
TRENDING