SELEBRITI

Dagangan Nasi Bakar Makin Ramai Peminat, Melati Sesilia Eks JKT48 Ceritakan Suka Duka Bangun Usaha Sendiri

Minggu, 19 Juni 2022 15:15

Melati Sesilia Eks JKT48 Jual Nasi Bakar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Melati Sesilia awalnya memang tak banyak yang kenal. Namun seketika sosoknya jadi dikenal karena diketahui, Melati, begitu panggilan akrabnya, viral di TikTok karena semenjak lulus dari JKT48 banting setir jualan nasi bakar di pinggir jalan.

Saat ditemui di lapak dagangannya di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, (18/6) Sabtu malam Melati pun menceritakan bagaimana susah senang ia membangun usaha nasi bakarnya ini. Ia menegaskan bahwa ini adalah usaha yang ia bangun sendiri dengan dukungan serta bantuan keluarganya.

"Ini tuh usahaku sendiri, kan aku kuliah bisnis manajemen, mulai coba pas semester 4, ini kan baru jalan 3 bulan dan sampai akhirnya mulai rame ketika aku live tik tok, aku dulu dagang sendiri sampe malam kan ngeri ya, di pinggir jalan nah dari situ lah aku iseng bikin konten Tik Tok," ungkap Melati Sesilia.

1. Dagangan Sepi Sebelum Viral

Pada awalnya, Melati mengakui bahwa barang dagangannya ini tak begitu ramai pembeli. Namun ketika iseng buat konten di TikTok dan viral, barulah banyak yang menyadari bahwa dirinya adalah eks member JKT48 dan penjualan pun meningkat.

"Karena awal nggak rame sehari bisa laku 11 porsi doang. Nah karena gabut kadang iseng lah buat konten Tik Tok, terus live biar kayak ada temen ngobrol aja. Pada saat ini ramai pembeli sampai sekarang. Awal-awal sih juga nggak ngeh aku siapa cuma dari TikTok aja, awal juga yang jaga bukan aku tapi saudara aku, yang ngeh tuh pas lihat TikTok ya fans JKT48," ujarnya.

2. Berbisnis Atas Keinginan Sendiri

Selain itu, Melati pun menjelaskan bahwa memang keinginannya sendiri untuk memiliki usaha sendiri. Namun karena dukungan orangtua dan orang terdekat, Melati pun yakin untuk terjun ke dunia bisnis.

"Setelah lulus JKT47 aku mau fokus kuliah nah pas kuliah ini karena emang jurusan bisnis dan aku emang nggak niat kerja sama orang jadi mulai mikir mau bisnis apa," paparnya.

"Dari awal aku jalanin kan mama bantuin juga ngarahin sekeluarga itu juga aku minta ngomong sama papa, abang, adek buat minta bantuan mereka dan ok semua," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING