SELEBRITI

Daniel Mananta: Kecintaan Gue pada Ahok Lebih dari Sekedar Gesture

Selasa, 06 November 2018 08:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Daniel Mananta © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - A MAN CALLED AHOK, merupakan sebuah film yang terinspirasi dari sosok Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Salah satu pemimpin Jakarta itu punya kisah hidup yang menginspirasi. Baik dari sisi keluarga, hingga perjalanan karirnya menjadi seorang abdi di ibukota.

Untuk itu kisah hidup dan perjalanan karirnya diangkat ke layar lebar. Bukan oleh seorang aktor, peran utama Ahok justru diperankan oleh salah satu VJ kondang negeri
ini. Ia adalah Daniel Mananta.

Memerankan Ahok merupakan kesempatan emas baginya. Pasalnya ia ngefans berat dengan sosok Ahok. Sampai-sampai ia pernah bergaya mirip Ahok lho.

1. Kecintaan Daniel Mananta pada sosok Ahok

Bukan hanya bergaya mirip Ahok, kecintaan Daniel Mananta pada Ahok lebih dari itu. Dengan gamblang ia buka-bukaan soal kecintaannya pada sosok yang dikenal tegas dan berani itu. Menurutnya, kecintaannya pada Ahok lebih dari sekedar gesture.

"Kecintaan gue pada Ahok memang lebih dari sekedar gestur, tapi (sampai ke) misi dia terhadap Indonesia dan kecintaan dia dengan indonesia. Hal itu mungkin sama seperti kecintaan gue pada Indonesia," terang Daniel Mananta saat ditemui di acara press screening film A MAN CALLED AHOK, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin 
(5/11/2018).

2. A MAN CALLED AHOK

Sesuai judulnya, film ini terinspirasi oleh Ahok. Film ini bercerita tentang kehidupan Ahok hingga perjalanan karir Ahok. Hingga pada akhirnya ia bisa menjadi seorang pejabat di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini terungkaplah fakta menarik soal Daniel Mananta. Ia sungguh beruntung, pasalnya ia bis memerankan sosok yang ia idolakan. Ya, Daniel Mananta ngefans Ahok! Saking ngefansnya, ia sampai bergaya agar mirip seperti Ahok lho.

"Dulu saya ngefans Laruku dan karena ngefans gue berusaha bergaya seperti sang vokalis. Jadi sebelum berperan di sini, setahun lebih gue berusaha ngefans berat sama Ahok. Gue ikutin gaya rambut, gaya ngomong, gestur, gue ikutin banget. Di rumah malah sampai sering dibilang, 'Lo Ahok banget barusan!'" terang Daniel Mananta.


REKOMENDASI
TRENDING