FILM INDONESIA

Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok

Senin, 05 November 2018 22:07 Penulis: Tyssa Madelina

Daniel Mananta tak kesulitan tiru suara serak Ahok. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Daniel Mananta mendapat porsi besar di film terbarunya yang bertajuk A MAN CALLED AHOK. Berperan sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok, Daniel pun serasa mendapat tantangan baru. Lantaran memiliki warna suara yang berbeda, mantan VJ MTV ini justru tak merasa kesulitan meniru Ahok.

"Suara bukan yang tersulit. Entah kenapa warna suara saya mirip. Dulu saya memang pernah kena musibah. Ada tumor di pita suara yang membuat suara saya serak. Ternyata hal Itu jadi berkat karena suara saya jadi mirip Ahok. Tapi saya memang tetap butuh 10 menit untuk mendalami Ahok untuk bisa keluarin suara itu," ujar Daniel Mananta, saat ditemui dalam acara press screening film A MAN CALLED AHOK, di XXI Epicemtrum, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Di film itu, Daniel Mananta harus fasih menggunakan logat Belitung. Hal itu lah yang jadi tantangan besar baginya. Demi totalitas dalam berperan, ia sampai rela menjalani proses reading selama enam bulan.

"Yang tersulit justru logat Belitung itu. Logat Belitung itu beda sama Malay. Biarpun sama-sama Bahasa Melayu tapi Melayu Malaysia dan Belitung tuh beda. Saya ada logat Mandarin juga kan," jelasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING