SELEBRITI

Dea Annisa Positif Covid-19, Ketahuan Waktu Swab Antigen Sebelum Berangkat Liburan Tahun Baru 2021

Sabtu, 09 Januari 2021 13:14 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Dea Annisa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 belum usai. Semakin hari, semakin banyak selebriti yang mengungkap dirinya menderita Covid-19. Salah satunya, Dea Annisa. Ya, ia mengabarkan hal itu di Instagram pada Jumat (8/1) lewat sebuah video.

Menurut Dea, ia awalnya hanya merasa nggak enak badan. Sempat demam, Dea menduga dirinya cuma terlalu capek syuting.

 

1. Nggak Enak Badan

"Awalnya aku ngerasa kayak nggak enak badan gitu. Sempat demam dan batuk terus oh mungkin aku capek kali ya karena memang aku hectic syuting untuk sinetron baru aku," ujarnya.

Ia lalu memutuskan istirahat tepat di momen libur tahun baru. Dea berencana pergi liburan bersama kawan-kawannya.

"Aku istirahat dan saat itu kita emang lagi libur tahun baru dan aku ada planning buat liburan sama teman-teman aku buat tahun baru," terang wanita 24 tahun ini.

 

2. Hasil Swab Positif

Sebelum berangkat liburan, ia harus lakukan tes swab antigen dulu. Tak diduga, Dea ternyata positif Covid-19.

"Pas aku swab, ternyata aku positif Covid-19. Yang ada di pikiran aku cuma, gue nggak mikirin liburan lagi nih, yang ada gimana caranya gua ngasih tahu ke produksi aku," lanjutnya.

 

3. Dinyatakan OTG

Tak menunggu lama, Dea segera konsultasi ke dokter dan dokter menyatakan dirinya Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Akhirnya aku konsultasi sama dokter, dokter bilang aku OTG. Aku bisa isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan, diberikan resep obat, terus vitamin, makan, dan istirahat cukup," ujar bintang film GHOST DIARY ini.

 

4. Kini Sudah Sembuh

Setelah melalui isolasi mandiri selama beberapa waktu, Dea akhirnya dinyatakan sembuh. Lewat video itu, Dea ingin mengabarkan berita bahagia itu.

"Kemarin (7/1) aku dinyatakan negatif Covid-19. Senang banget sih, karena kayak aku berhasil melewati itu," tandasnya penuh kemenangan.

Covid-19 masih terus mengintai siapapun, KLovers. Tetap waspada ya, dan selalu #IngatPesanIbu. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan senantiasa jaga jarak. Stay safe everyone!

 

 

 

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING