Dewi Perssik Didapuk Bacakan Qiroah di Muktamar PKB 2014

Senin, 18 Agustus 2014 07:11 Penulis: Fajar Adhityo
Dewi Perssik Didapuk Bacakan Qiroah di Muktamar PKB 2014 Dewi Perssik
Kapanlagi.com - Sisi lain Dewi Perssik akan segera terungkap dalam Muktamar PKB yang akan diselenggarakan di Empire Palace, Surabaya pada 30 Agustus-1 September mendatang. Jika selama ini dikenal dari sisi sensualitas dan kontroversi, pedangdut yang akrab disapa Depe itu bakal didaulat untuk melantunkan qiroah.

Tentu, bagi masyarakat, qiroah memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Karena bukan hanya membaca Alquran secara benar, namun juga dituntut untuk menjadikannya merdu dan enak didengar dengan irama khas.

"Iya, dia direncanakan akan membaca qiroah. Akan mengaji dalam kesempatan muktamar mendatang. Nanti jika ada kesempatan, dia juga akan menyanyi," tutur Abdul Qadir Karding selaku Ketua Steering Committee Muktamar PKB di Surabaya kepada wartawan, Sabtu (16/8).

Dewi Perssik/@Foto: KapanLagi.com®Dewi Perssik/@Foto: KapanLagi.com®

Pihak PKB sendiri tidak mempermasalahkan latar belakang Depe di dunia entertainment. Mereka memberikan kesempatan kepada para artis, tak hanya Depe untuk memberikan yang terbaik.

"Mengaji ini kan sesuatu yang baik ya. Nggak ada salahnya kalau dia mengaji. Dia juga anak kyai, lulusan sekolah Islam juga. Untuk sesuatu yang baik, kenapa tidak. Kita memberikan kesempatan kepada dia," ujarnya.

Lanjut Abdul Qadir Karing, selain Depe ada beberapa artis yang menjadi partisipan dalam Muktamar tersebut. Di antaranya adalah Rhoma Irama, Raisa, Rossa dan lainnya.

"Dalam muktamar ini kita membuka kepada semua golongan untuk kalangan profesional, termasuk artis. Kita tidak ingin dianggap sebagai basis partai Islam saja, tapi juga yang lainnya," tandasnya.

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING