SELEBRITI

Dian Sastro Kirim Bantuan Makanan ke Aparat yang Bertugas 22 Mei 2019

Rabu, 22 Mei 2019 16:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Dian Sastro © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Demo 22 Mei 2019 yang sedang berlangsung di Jakarta membuat aparat kepolisian dan TNI bekerja lebih keras daripada biasanya. Mereka yang tengah berpuasa pun harus buka di lokasi demo dan hal tersebut membuat Dian Sastrowardoyo ingin memberi bantuan.

Aktris bintang film KARTINI ini mengungkapkan keinginannya untuk menyalurkan bantuan lewat postingan Insta Story. "Ada yang tau nggak infonya ke mana kita bisa kirim bantuan makanan/minuman buat para aparat yang sedang bertugas?" tanya Dian.

Pertanyaan dari Dian ini kemudian mendapatkan beberapa jawaban dari netizen. Salah satu di antaranya memberikan rekomendasi untuk menyalurkan melalui sebuah akun Twitter yang membuka dapur bantuan untuk aparat yang bertugas mengamankan demo 22 Mei 2019 di Jakarta Pusat.

 

 

 

1. Bantu Takjil

Setelah mendapatkan informasi mengenai ke mana bantuan bisa disalurkan, Dian pun langsung menghubungi orang yang dimaksud. Ia langsung memberikan bantuannya dan mengajak orang lain yang ingin melakukan hal sama.

Lewat postingan Insta Storynya, Dian menyebut bahwa penyalur bantuan yang bernama Ibu Ria akan memberikan laporan mengenai berapa jumlah uang yang diterima. Nantinya Ibu Ria juga akan melaporkan ke mana saja bantuan diserahkan. Bantuan tersebut nantinya berupa roti dan minuman untuk takjil para aparat yang bertugas di lapangan.

2. Demo Masih Berlangsung

Hingga berita ini diturunkan, aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu di kawasan Jakarta Pusat masih berlangsung. Bantuan makanan yang dikumpulkan hari ini oleh Dian dan para netizen diharapkan bisa membantu aparat untuk bisa berbuka puasa dengan lebih layak.

Kemarin, Selasa (21/5) mereka yang bertugas di lapangan harus berbuka dengan menu seadanya di lokasi demo. Sementara mereka masih harus bertugas menjaga lokasi demo hingga pagi menjelang.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING