Dibantu Banyak Teman Artis Untuk Pengobatan, Yana Zein Terharu

Rabu, 04 Januari 2017 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Dibantu Banyak Teman Artis Untuk Pengobatan, Yana Zein Terharu Yana Zein/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Yana Zein yang tengah melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening merasa bersyukur dan terharu karena di tengah keterpurukannya, banyak para sahabat yang membantunya secara moril maupun materiil. Beberapa artis seperti Nafa Urbach, Ayu Azhari dan Ria Irawan adalah sekian dari beberapa rekan artis yang menyebarluaskan informasi penggalangan dana untuk Yana.

"Saya sangat berterima kasih pada kawan kawan saya, ada Ayu Azhari teman saya dari kecil, ada Ria Irawan, ada Nafa Urbach tersayang, dia yang ngeposting saya di Instagramnya dia. Dia tahu dari Ria dan Ayu bahwa saya sakit dan dia berusaha menggalang dana. Sejak saat itu saya benar-benar tertolong, orang-orang jadi tahu bagaimana penyakit ini menggerogoti apa pun yang ada pada saya, menggerogoti hati, jiwa, raga, keuangan, pikiran, perasaan dan segalanya," ujar Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Selain itu juga ada Wulan Guritno bersama beberapa yayasan kanker yang juga sempat menjenguk Yana dan memberikan semangatnya untuk terus berjuang melawan kanker. Meski mereka tak mengenal Yana secara pribadi, Yana terharu karena mereka ada untuk menyemangatinya.

Yana berterima kasih kepada rekan-rekannya sesama artis yang sudah membantu pengobatannya/©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahYana berterima kasih kepada rekan-rekannya sesama artis yang sudah membantu pengobatannya/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Setelah beberapa saat ada Wulan Guritno yang punya yayasan Hope ya, dia juga datang ke sini dan berusaha menggalang dana. Ada juga dari yayasan Love Pink, mereka itu survival, mereka tidak mengenal saya tapi mereka dan datang dan mendukung saya," ujar ibu dua anak ini.

"Akhirnya saya merasakan, saya tidak sendirian di dunia ini, saya punya teman-teman yang sangat baik. Bahkan di BBM atau WhatsApp mereka membantu memberikan spirit, memberikan dukungan moril. Saya sekarang merasakan bahwa teman-teman itu begitu membantu, saya sangat bahagia. Terima kasih," lanjutnya.

Dengan banyaknya teman yang mendoakan dan memeberikan semangat, Yana pun merasakan harapan yang baru dan kembali bersemangat menjalani hidup. "Kemarin Wulan Guritno datang ke sini, dan memberikan saya harapan, semangat. Dia bilang 'Ayo Yana kamu harus berjuang, bukan buat diri kamu sendiri tapi buat keluarga kamu'. Karena saya hanya berempat di dunia ini dan itu membuat saya bangkit, apalagi dengan pergantian tahun 2016 ke tahun 2017. Saya menjadi sangat bersemangat. Ini bukan hanya buat saya saja tapi juga buat semua penderita," pungkas Yana. 

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING