Dibully Netizen, Ivan Gunawan Bawa Kasus Pencemaran Nama Baik ke Ranah Hukum

Jum'at, 01 Desember 2017 08:30 Penulis: Tyssa Madelina
Dibully Netizen, Ivan Gunawan Bawa Kasus Pencemaran Nama Baik ke Ranah Hukum Ivan Gunawan. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di era millenial saat ini, masyarakat diberikan kebebasan penuh untuk berpendapat di media sosial. Namun ada kalanya, pendapat yang kita utarakan harus difilter dengan baik agak tidak menimbulkan prahara lainnya. Lelah menghadapi komentar panas netizen yang dirasa kurang pantas, designer kondang Ivan Gunawan pun sampai harus membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Kekesalan tersebut ia lampiaskan melalui Instagram Story miliknya baru-baru ini. "Saya lelah dengan netizen. Silahkan bully sesuka hati & bersiap berurusan dengan pengacara saya," tulisnya. Tak lupa, ia juga mentag Sandy Arifin, yang diketahui merupakan salah satu pengacara kondang.

Dihubungi oleh tim KapanLagi.com®, Sandy Arifin selaku pengacara Ivan Gunawan membenarkan bahwa kliennya tengah mencari beberapa orang yang diduga telah mencemarkan nama baiknya. Saat ini, ia sedang menelusuri beberapa akun Instagram yang terindikasi membully Ivan Gunawan melalui media sosial.

Ivan Gunawan siap pidanakan netizen yang membullynya. © KapanLagi.com/Akrom SukaryaIvan Gunawan siap pidanakan netizen yang membullynya. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

"Tadi malam kan saya lagi melihat beberapa Instagram yang aktif dan tidak aktif yang sedang saya telusuri dan pelajarin yg mana kata katanya yg terpenuhi unsur pelanggaran dari ITE nya itu. Begitu saya sudah dapat, secara hukum nanti dalam jangka waktu dekat, mungkin aku akan berdiskusi dengan pihak penyidik," tutur Sandy saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (30/11).

Tidak pandang bulu, seluruh netizen yang sekiranya berkomentar tidak pantas akan ditelusuri jejaknya oleh kuasa hukum Ivan Gunawan tersebut. Menurut Sandy, apabila seluruh bukti sudah dikumpulkan, maka Ivan Gunawan tak segan untuk membawa kasus ini berlanjut ke persidangan.

"Kalau aku lihat dari Ivan, kasus ini mungkin akan dibawa ke proses hukum. Jadi kita akan memberi efek jera untuk orang-orang yang meresahkan," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING