SELEBRITI

Didukung Legenda Bulutangkis Indonesia, StandUpIndo Bakal Gelar Street Badminton

Jum'at, 25 Oktober 2019 17:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Jika komika diminta untuk stand up itu adalah hal biasa. Karena memang disitulah keahlian mereka. Tapi, bagaimana kalau komika diminta untuk bertanding bulutangkis atau badminton? Ya, sebuah terobosan dilakukan StandUpIndo menjelang akhir tahun 2019 ini dengan menggelar Street Badminton yang akan digelar pada 8 Desember 2019 (penyisihan) dan 15 Desember 2019 (final).

Presiden StandUpIndo periode 2019-2021, Adjis Doa Ibu pun bercerita ide awal lahirnya Street Badminton. Ternyata, jauh sebelumnya event pertandingan olahraga pernah digelar seperti billiard dan futsal. Kali ini Adjis mencoba sesuatu yang baru dengan Street Badminton.

"Dulu sering bikin event yang tidak ramah akan televisi namanya Street Comedy. Ini buat memfasilitasi anak-anak stand up yang tidak ikut lomba di televisi seperti SUCI. Jadi setelah SUCI 1 itu ada ide dari Sammy Not A Slim Boy, Lukman Baihaqi, sama Rindra bikin Street Comedy isinya anak-anak baru di tahun 2011 akhir di EX. Materinya parah banget dan bahasanya gak akan dijumpai di televisi makanya namanya street comedy. Juaranya saat itu gw, kedua Boris Bokir, ketiga Jui Purwoto," tutur Adjis saat berbincang dengan tim Kapanlagi.com belum lama ini.

"Dari situ street comedy bikin terus akhirnya StandUpIndo Jakarta Utara bikin Street Karaoke, trus Street Billiard, ada juga Street Futsal gw yang bikin. Akhirnya kepikiran lagi bikin apa ya. Karena anak-anak lagi rutin main badminton kepikiran bikin Street Badminton," lanjutnya.

 

1. Tak Akan Berlangsung Serius

Pastinya, dengan hadirnya para komika sebagai peserta, Street Badminton tidak akan berlangsung serius. Dipastikan pertandingan akan berlangsung seru dan banyak bercanda.

"Konsepnya sih lucu-lucuan. Seru kayanya kalau anak-anak Stand Up main badminton. Kapan lagi ngeliat anak-anak main badminton seru-seruan dan pasti banyak bercandanya," kata Adjis.

Menariknya, Street Badminton ini mendapat dukungan dari salah satu legenda bulutangkis Indonesia."Ini juga disupport sama legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat. Tempatnya juga nanti akan di Taufik Hidayat Arena," ucap Adjis.

Hingga saat ini sejumlah komika pun sudah resmi mendaftarkan diri untuk bertanding di Street Badminton."Komika yang daftar ada 12 orang untuk single, doublenya udah ada juga beberapa. Kuotanya sih kayanya 30-40 pertandingan karena dari penyisihan trus final," ujar Adjis.

2. Dipimpin Adjis Doa Ibu

Selain Street Badminton, sejumlah event lain bakal digelar StandUpIndo di bawah kepemimpinan Adjis Doa Ibu. Salah satu yang menarik bakal adanya awarding untuk para komika dengan sejumlah nominasi.

"Tanggal 26 Oktober 2019 di Bulungan ada Blue Nite. Akan ada Uus, Oki Rengga, Kiki Saputri, Bintang Emon, Arie Kriting, Kukuh, Rindradana, Alif Baihaki, dan Putra Pattinama. Desember ada StandUpIndo Awarding Night 14 Desember tapi ini diambil sepanjang tahun 2019 ya. Udah 8 tahun harus ada hal-hal yang diapresiasi dengan ada nominasi-nominasi. Sekaligus sebagai refleksi kalau lu stand up yang akan begini. Selama gw megang ini akan rutin sih. 2020 itu ada StandUpIndo Festival bulan Juli yang murni dari kami StandUpIndo. Oh iya nanti di Januari juga akan ada show yang isinya komika yang udah jadi bapak-bapak. Oktober 2020 akan ada Jambore Stand Up juga. Tapi kali ini gw minta StandUpIndo luar Jabodetabek yang mengajukan proposal. Udah ada dari Bali dan Borneo juga. Ya intinya akan ada banyak event dari StandUpIndo nantinya," terang Adjis menutup perbincangan.

(kpl/pur/frs)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING