SELEBRITI

Diet Sukses Turunkan Puluhan Kilo, Rina Gunawan Buka Kelas Online Selama Pandemi

Rabu, 27 Januari 2021 11:00 Penulis: Louvina Gita

Rina Gunawan (credit: instagram.com/rinagunawan28 - Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Bulan-bulan awal pandemi berat badan Rina Gunawan mencapai angka 102 kilogram. Fakta bila kondisi tersebut membuatnya kepayahan atur napas saat berjalan dan salat, ia pun putuskan untuk diet dengan mengikuti kelas online.

Selama diet, Rina makan sebanyak lima kali dari makan pagi, siang, sore, malam serta makan cemilan bebas santan, minyak, terigu dan gula. Ia juga mengonsumsi air putih yakni 10 liter setiap harinya.

1. Kelas Online Diikuti Ratusan Orang

Dua bulan pertama Rina Gunawan sukses menurunkan berat badan sebanyak 17 kilogram. Jika ditotal, dari Juni 2020 sampai Januari 2021 ia telah berhasil turunkan berat sebanyak 30 kilogram. Keberhasilan itu membuat banyak orang penasaran dan istri Teddy Syach ini pun akhirnya membuka kelas online sendiri.

"Ketika dua bulan berhasil turun 17 kilo, banyak yang penasaran bagaimana caranya. Dari situ akhirnya Teteh bikin kelas, dari Agustus sampai sekarang yang ikut 250 orang baik dalam maupun luar negeri," kata Rina ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pekan lalu.

2. Respon Teddy Syach

Teddy Syach sebagai suami tentunya turut senang dengan keberhasilan Rina Gunawan menurunkan berat badan. Bahkan kini sang istri mampu menginspirasi banyak orang untuk hidup lebih sehat.

"Dia (Teddy) senang ya karena Teteh bisa insipirasi orang banyak, terus bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena penyakit itu datang dari makanan yang tidak clean. Semua pasti pada senang kan sama gorengan, tepung, gula, segala macam itu cikal bakal penyakit juga. Teteh mempelajari tentang nutrisi juga dan alhamdulilah sekarang bisa sharing," tandas Rina.

Bisa dipraktekkan juga nih buat KLovers yang ingin memulai pola hidup sehat di masa pandemi ini. Jangan lupa juga untuk #IngatPesanIbu ya, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker.


REKOMENDASI
TRENDING