SELEBRITI

Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kasus Iko Uwais, Audy Item: Saya Di Sini Hanya Diminta Untuk Keterangan

Selasa, 21 Juni 2022 16:47

Audy Item diminta keterangan jadi saksi kasus Iko Uwais - Credit: Budy Santoso © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penyanyi Audy Item baru saja menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporan pria bernama Rudi terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh Iko Uwais.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira menjelaskan, Audy Item merupakan saksi keenam yang sudah diperiksa oleh penyidik terkait kasus dugaan pengeroyokan.

"Hari ini pada kesempatan kali ini saya sampaikan perkembangan terbaru bahwa sudah enam saksi yang kita lakukan pemeriksaan salah satunya mba Audy hadir datang untuk dimintai keterangan oleh penyidik," kata Ivan Adhitira di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (21/6/2022).

"Nanti kita akan analisa hasil dari keterangan Audy dan saksi saksi lainnya dan dilakukan mekanisme gelar perkara apakah peristiwa ini termasuk peristiwa tindak pidana atau nggak," tambah Ivan.

1. Dua Jam Jalani Pemeriksaan

Selama dua jam menjalani pemeriksaan, Audy Item dicecar 14 pertanyaan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota. Audy sendiri diperiksa penyidik karena ia ada di lokasi kejadian saat pengeroyokan itu terjadi.

"Untuk mbak Audy sendiri kita ada 14 pertanyaan terkait peristiwa yang dilaporkan pelapor. Mbak Audy ada (di lokasi) menurut dari saudara Iko Uwais mbak Audy ada," kata Ivan.

2. Bukan Saksi Terakhir

Ivan mengatakan, pelantun lagu "Lagu Sendu" itu bukanlah saksi terakhir yang bakal diperiksa oleh penyidik. Yang pasti, polisi sudah memeriksa enam orang saksi terkait laporan Rudi.

"Untuk saat ini mba Audy hanya satu orang jadi bukan saksi terakhir kalo memang berkembang kita akan panggil saksi lainnya. Total enam (saksi)," kata Ivan.

3. Jadwalkan Ulang

Sebetulnya, Audy Item dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada hari Senin (20/6/2022). Tetapi, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya polisi menjadwalkan ulang pemeriksaan ibu dua anak tersebut.

"Diminta untuk memberikan keterangan. Ya Alhamdulillah saya baru bisa hari ini. Mungkin kemarin temen-temen bingung harusnya hari Senin ya. Tetapi ternyata saya baru bisa hari ini. Saya kemarin sudah kasih tahu bahwa ada urusan, baru bisa hari ini," kata Audy Item.

4. Sudah Jalani Proses

"Terima kasih juga untuk bapak kasat Polres Bekasi dan temen-temen juga terima kasih atas atensinya. Saya di sini hanya diminta untuk keterangan," tutup Audy Item.

Sebelumnya, pada Jumat (17/6/2022), Iko Uwais dan Firmansyah sudah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota. Pemain film The Raid itu diperiksa karena dilaporkan atas dugaan kasus pengeroyokan kepada Rudi.

5. Merasa Difitnah

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya. Merasa difitnah, Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Iko Uwais melaporkan Rudi dengan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dan Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.


REKOMENDASI
TRENDING